get app
inews
Aa Read Next : BTN Tawarkan Payroll dan KTA Spesial kepada Pegawai Bea Cukai Kuala Tanjung

BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud

Senin, 29 April 2024 | 12:05 WIB
header img
BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud. (Ist)

JAKARTA, iNewsMedan.id- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menegaskan komitmen kuatnya untuk menjadi "One of Home of Indonesia's Best Talent" dengan menggulirkan transformasi human capital melalui penerapan teknologi Human Capital berbasis cloud. Salah satunya dengan meluncurkan sistem BTN Best untuk pengelolaan human capital yang lebih progresif dan terintegrasi.

Pada era di mana keberhasilan perusahaan ditentukan oleh tersedianya Top Talent yang berbakat dan kompeten, BTN memahami pentingnya investasi dalam pengembangan sumber daya manusia untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu institusi keuangan terkemuka di Indonesia.
 
“Misi BTN untuk menjadi One of Home of Indonesia’s Best Talent bukan hanya sekadar ambisi, tetapi juga merupakan manifestasi dari komitmen BTN untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan memahami bahwa keunggulan kompetitif tidak hanya bergantung pada faktor finansial semata, BTN melihat perlunya transformasi dalam manajemen sumber daya manusia sebagai kunci kesuksesan,” ujar Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN, Eko Waluyo di Jakarta, Minggu (7/4).

Dia mengatakan untuk mencapai visi menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia tahun 2025, Human Capital memiliki beberapa prioritas capaian yang harus direalisasikan. Prioritas pertama, yakni mengembangkan konsep bahwa BTN adalah tempat yang nyaman bagi para talenta terbaik. Kedua, pengembangan kapabilitas dan produktivitas. Terakhir, pengembangan Data Analytic dilingkup pengelolaan Human Capital sebagai Decision Support System.

Pada puncak ulang tahun BTN tanggal 3 Maret 2024 yang lalu, BTN telah meluncurkan BTN Best sebagai barometer pengembangan teknologi pengelolaan Human Capital yang lebih progresif dan terintegrasi pada seluruh Human Capital Cycle mulai dari recruitment hingga retirement yang sekaligus telah selaras dengan roadmap Human Capital BTN untukmemperkuat data analitis dilingkup pengelolaan Human Capital.
 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut