"Salah satu strategi yang dilakukan Sequis adalah melakukan ekspansi jalur distribusi keagenan ke berbagai daerah potensial, termasuk Pekanbaru, Riau," ujar Ted.
Ted juga menekankan pentingnya layanan tenaga pemasar dalam meningkatkan pendapatan perusahaan dan menjaga kepercayaan nasabah. Penambahan kantor pemasaran di Pekanbaru diharapkan dapat berkontribusi pada kinerja perusahaan tahun ini.
Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, kinerja Sequis Life per Maret 2024 disebutkan Pendapatan Premi tercatat sebesar Rp721,14 miliar dengan Total Aset sebesar Rp19,23 triliun dan Rasio Pencapaian Tingkat Solvabilitas (RBC) sebesar 507%. Perusahaan juga memenuhi kewajiban kepada nasabahnya melalui Klaim & Manfaat dibayar sebesar lebih dari Rp368 miliar.
"Dalam laporan keuangan perusahaan, kinerja Sequis Life per Maret 2024 telah mencapai hasil yang mengesankan," ungkap Ted.
Sequis berharap produk asuransi jiwa dan kesehatan yang mereka sediakan dapat melindungi finansial keluarga dan membuka kesempatan bagi masyarakat Pekanbaru untuk menjadi agen asuransi. Sequis percaya bahwa asuransi mampu mendukung perekonomian wilayah atau provinsi. Kesadaran masyarakat dalam berasuransi dapat melindungi keuangan keluarga dari kerugian yang tidak terduga dan membangun lingkungan yang lebih baik.
Selain pembukaan kantor pemasaran, Sequis juga menyelenggarakan kegiatan kesehatan berupa konsultasi dengan dokter gizi dan mini medical check-up, yang dapat diikuti oleh agen Sequis, nasabah, dan tamu undangan lainnya. Selain itu, perusahaan juga mengajak agen Sequis untuk berperan aktif dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan yang digagas oleh OJK. Partisipasi mereka diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan di Pekanbaru.
Editor : Jafar Sembiring