get app
inews
Aa Read Next : Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid, Carlo Ancelotti: Selamat Datang di Rumahmu

PSG Vs Real Madrid Berakhir 1-0, Mbappe Jadi Pahlawan Kemenangan

Rabu, 16 Februari 2022 | 10:30 WIB
header img
Pemain PSG Kylian Mbappe.(Foto:Ist)

PARIS - Klub PSG meraih hasil positif kala bertarung melawan Real Madrid di kandang sendiri dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan dengan skor 1-0 yang berlangsung dramatis itu berkat sang pahlawan Kylian Mbappe yang memecah kebuntuan di penghujung babak kedua. Padahal, pada menit ke-62 PSG bisa unggul, namun Lionel Messi gagal mengeksekusi dari titik penalti. 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Tampil di depan publiknya sendiri, PSG sangat mendominasi pertandingan sejak menit awal. Real Madrid dipaksa untuk bermain bertahan oleh tim besutan Mauricio Pochettino

Les Parisiens mendapatkan salah satu peluang terbaiknya di menit ke-17. Namun sayangnya, sontekan Kylian Mbappe masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Meski terus menebar ancaman ke gawang Real Madrid, Les Parisiens masih belum bisa menjebol gawang yang dijaga Courtois. Hingga laga berjalan sampai menit ke-30, belum ada gol yang tercipta. 

Real Madrid benar-benar dibuat tak berkutik oleh PSG. Pasalnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu sama sekali belum mendapat peluang ataupun tendangan yang on target. Sementara Les Parisiens sejauh ini tercatat sudah mendapat lima kali peluang dan satu tendangan on targetnya. 

Memasuki lima menit akhir, PSG masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol keunggulan. Meski begitu, lini pertahanan Real Madrid juga masih cukup kokoh untuk ditembus. Hasilnya, skor 0-0 menutup babak pertama laga PSG vs Real Madrid.  

Babak Kedua 

Selepas turun minum, PSG berusaha keras mencari gol. Sebab, mereka akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua. Kemenangan akan sedikit meringankan beban di Spanyol kelak. 

Menit ke-50, Kylian Mbappe punya peluang, tetapi bisa digagalkan dengan brilian oleh Courtois. Kiper asal Belgia itu kembali menjadi pahlawan ketika menepis eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-62!
Hadiah penalti diberikan setelah Mbappe dilanggar Dani Carvajal di kotak terlarang. Akan tetapi, Courtois dengan brilian membaca arah tembakan Messi ke pojok kiri bawah gawangnya. Les Rogue et Blues tak jadi unggul.  

Messi berusaha menebus kesalahannya lewat tendangan bebas di menit ke-75. Namun, bola masih menyamping. Ketika laga sepertinya berakhir sama kuat, Mbappe muncul sebagai pahlawan. Dia sukses menjebol gawang Courtois pada menit keempat injury time untuk membawa PSG menang 1-0! 

SUSUNAN PEMAIN 

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3)
Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo Pereira (Idrissa Gueye 87'), Leandro Paredes, Marco Verratti; Kylian Mbappe, Lionel Messi, Angel Di Maria (Neymar Jr 72') 

Cadangan: Keylor Navas, Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Xavi Simons, Idriss Gueye, Ander Herrera, Julian Draxler, Georginio Wijnaldum, Neymar Jr, Mauro Icardi  

Pelatih: Mauricio Pochettino

REAL MADRID (4-3-3)
Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 72'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 82'); Marco Asensio (Rodrygo Goes 72'), Karim Benzema (Gareth Bale 87'), Vinicius Jr (Eden Hazard 82') 

Cadangan: Andriy Lunin, Nacho Fernandez, Marcelo, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Isco Alarcon, Federico Valverde, Rodrygo Goes, Lucas Vazquez, Eden Hazard, Gareth Bale, Luka Jovic  

Pelatih: Carlo Ancelotti 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut