get app
inews
Aa Read Next : Carlo Ancelotti Tunda Perayaan Juara Liga Spanyol dengan Fans, Pilih Fokus Kontra Bayern Munchen

3 Permintaan Kylian Mbappe ke Real Madrid, Salah Satunya Kontrak Senilai Rp2 Triliun

Kamis, 08 Februari 2024 | 15:00 WIB
header img
Kylian Mbappe (Foto: REUTERS)

PARIS, iNewsMedan.id - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dikabarkan membuat tiga permintaan agar bergabung ke Real Madrid. Salah satunya, nilai kontrak senilai Rp2 Triliun.

Kylian Mbappe kencang dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan tidak mencapai kesepakatan baru dengan PSG.

Mbappe pun sudah hampir pasti meninggalkan Parc des Princess pada akhir musim ini. Los Blancos -julukan Real Madrid- adalah tujuan Mbappe selanjutnya. Klub Raksasa Spanyol itu memang sudah lama berminat dengan Mbappe.

Namun demikian, Mbappe dilaporkan memiliki tiga tuntutan besar untuk bergabung dengan Real Madrid. Menurut laporan Daily Mail, tuntutan itu adalah biaya penandatanganan, gaji, hingga hak cipta terhadap foto Mbappe.

Mbappe dikabarkan menginginkan biaya penandatangan sebesar 105 juta poundsterling (Rp2 triliun) untuk merekrutnya. Kemudian, mantan pemain AS Monaco itu juga menginginkan gaji sebesar Rp888 miliar per tahun.

Tuntutan gaji ini akan menjadi yang tertinggi jika dikabulkan. Sebab, upah tersebut hampir dua kali lipat gaji pemain tertinggi di Real Madrid. Saat ini, Vinicius Junior dan Jude Bellingham adalah dua sosok yang memiliki upah tertinggi di Los Blancos.

“Tuntutan pertama Mbappe adalah gaji sebesar 43 juta pound per tahun, hampir dua kali lipat dari gaji tertinggi dalam struktur gaji Madrid saat ini,” tulis laporan Daily Mail, Rabu (7/2/2024).

Terakhir, Mbappe menginginkan keuntungan dari penggunaan foto dirinya jika bermain untuk Real Madrid. Pemain kelahiran Paris, Prancis itu dilaporkan ingin mempunyai keuntungan sebesar 60 persen jika Los Blancos mengkomersialisasikan fotonya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut