get app
inews
Aa Read Next : Prodi Sastra Inggris USU Gelar Gathering Alumni, Budi Warsito Dipercaya sebagai Ketua Ikalsi 

Darmawan Yusuf Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude dari USU 

Selasa, 23 April 2024 | 20:34 WIB
header img
Pada hari ini, Selasa (23/4/2024), Dr. Darmawan Yusuf, S.H., S.E., M.Pd., M.H., CTLA., Med, berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dengan predikat Cumlaude dalam sidang promosi doktor yang digelar di Gedung Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU).

MEDAN, iNewsMedan.id – Pada hari ini, Selasa (23/4/2024), Dr. Darmawan Yusuf, S.H., S.E., M.Pd., M.H., CTLA., Med, berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dengan predikat Cumlaude dalam sidang promosi doktor yang digelar di Gedung Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Ruang IMT-GT. 

Disertasi berjudul "Kepastian Hukum Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Tenaga Kerja Asing yang Bekerja di Kedutaan Asing di Indonesia" karya Darmawan Yusuf telah melewati proses seleksi dan penilaian yang ketat oleh para ahli di bidangnya. 

Sidang promosi doktor dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Mahmul Siregar, dihadiri oleh Wakil Rektor I USU, Dr. Edy Ikhsan, Promotor, Dr. Agusmidah, Co-Promotor 1, Prof. Dr. Aloysius Uwiyono dari Universitas Indonesia, Co-Promotor 2, Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, serta Komisi Penguji, termasuk Prof. Dr. Budiman Ginting, Dr. T. Keizerina Devi Azwar, dan Dr. Rosmalinda. Hadir juga sebagai tamu undangan, Konsul Kehormatan dari Thailand, Dr. Ir. Martono Anggusti. 

Darmawan lulus dengan IPK 3,94, menunjukkan dedikasi dan ketekunannya dalam menyelesaikan studi doktornya. Menurut Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, Darmawan merupakan "mahasiswa doktor pertama angkatan 2021 yang lulus tepat dalam 6 semester, dengan predikat cumlaude." 

“Saya melihat Darmawan ini memiliki potensi dan keseriusan dalam menyelesaikan studinya," terangnya. 

Promotor Dr. Agusmidah yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan I, menambahkan bahwa Darmawan harus menerapkan filosofi ilmu padi, semakin berisi, semakin merunduk. Artinya, mulai hari ini ke depan, janganlah menjadi orang yang sombong. 

Menurut mereka, prestasi Darmawan patut diacungi jempol. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Fakultas Hukum USU dan Universitas Sumatera Utara secara keseluruhan. Gelar doktor ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan ilmu hukum, khususnya dalam bidang hubungan industrial tenaga kerja asing di Indonesia. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut