get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Tangkap Komplotan Maling Sawit, 2 Pelaku Ditembak

Patroli Polairud Polda Sumut Tangkap Kapal Bawa Puluhan PMI Ilegal ke Malaysia

Minggu, 21 April 2024 | 18:46 WIB
header img
Patroli Polairud Polda Sumut Tangkap Kapal Bawa Puluhan PMI Ilegal ke Malaysia. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Dit Polairud Polda Sumut menangkap kapal motor yang membawa puluhan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal ke Malaysia di Perairan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (20/4/2024).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan awalnya Kapal Patroli RIB 001 Dit Polairud Polda Sumut melaksanakan patroli perairan menyusuri Pantai Labu. Lalu, melihat satu unit kapal nelayan dengan banyak penumpang dialamnya.

"Selanjutnya, tim melakukan pemeriksaan dan didapati 31 orang terdiri dari 24 diduga PMI ilegal, 5 kru kapal, agen, dan korlap," ujar Hadi, Minggu (21/4/2024).

Hadi menerangkan bahwa kapal yang membawa PMI ilgal itu berangkat dari Sungai Benteng Sirantau menuju laut di Pantai Cermin untuk dipindahkan ke kapal besar Menuju Malaysia.

"Ke 24 orang PMI ilegal terdiri dari 14 orang berasal dari NTT, 1 orang dari Sumut, 1 orang dari Bengkulu, 8 orang dari Aceh," terang Hadi.

Hadi juga menegaskan bahwa kapal yang membawa PMI ilegal itu telah digiring menuju Mako Dit Polairud Belawan untuk dilakukan penyidikan.

"Polisi Akan berkoordinasi dan Bekerjasama dengan BP2MI dalam proses penyelidikan," pungkas Hadi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut