get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Trail of The Kings 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pelaku Usaha hingga Jasa Pariwisata di Danau Toba

Rabu, 17 April 2024 | 08:00 WIB
header img
Trail of The Kings 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pelaku Usaha hingga Jasa Pariwisata di Danau Toba. (Foto: Istimewa)

Elfridence menambahkan, TOTK ini memberikan kontribusi dan mendorong perekonomian di kawasan Danau Toba. Di mana, para peserta sudah booking hotel hingga homestay selama event berlangsung.

"(para pelari) sudah booking hotel dan homestay. kegiatan ini, tidak satu hari. Minimal tiga hari, cek jalur, jalan-jalan dulu. Dari Malaysia sudah booking hotel dari tanggal 1 hingga 5 Mei 2024," jelas Elfridence.

Elfridence juga mengungkapkan bahwa Pagelaran ini bukan sekadar ajang promosi Danau Toba. Namun, turut mendorong pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha dan jasa pariwisata di danau terbesar Asia Tenggara tersebut.

"Target ekonomi, Belum ada secara nominal, cuma kita berharapnya peningkatan (ekonomi) sudah terlihat," terang Elfridence.

Lebih lanjut, Elfridence menambahkan bahwa dampak ekonomi atau putaran uang dalam event TOTK belum bisa dihitung hingga saat ini."Di akhir kegiatan, bisa kita hitung dampak ekonominya," tutup Elfridence.

Turut hadir pada jumpa pers, Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Wahyu Dito Galih Indharto, dan Kadiv Komblik BPODT, Nelson L.Toruan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut