get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Musnahkan 38,53 Kg Sabu hingga 193 Butir Ekstasi

Polda Sumut Siagakan Tim Medis Selama Operasi Ketupat Toba 2024

Selasa, 09 April 2024 | 16:45 WIB
header img
Polda Sumut Siagakan Tim Medis Selama Operasi Ketupat Toba 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polda Sumut menurunkan tim medis untuk menjaga kesehatan personel gabungan yang bertugas hingga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan pada mudik Lebaran tahun 2024.

"Di setiap pos pengamanan terpadu, sudah ada tim medis dan satu ambulans yang siaga di tempat tersebut," ujar kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Kota Medan, Selasa (9/4/2024).

Dijelaskan Hadi, satu tim medis itu terdiri dari satu dokter dan tiga perawat yang juga bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten maupun kota.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, sambung Hadi, pihaknya membagikan bekal kesehatan yakni berupa vitamin dengan dosis untuk diminum personel yang bertugas

"Tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah untuk mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang mengalami sakit atau kelelahan saat melaksanakan tugas," terangnya.

Di samping itu, lanjut Hadi, posko kesehatan ini juga dapat digunakan untuk para pemudik memeriksa kondisi kesehatan, membutuhkan vitamin agar tetap terjaga kondisi tubuhnya saat melakukan mudik maupun balik nantinya.

"Sebanyak 210 rumah sakit di Sumut ini bisa menjadi rujukan jika terjadi kedaruratan selama Operasi Ketupat Toba ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Hadi mengimbau seluruh pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-obatan berbahaya. Sebab, hal itu berisiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut