get app
inews
Aa Read Next : Kejujuran Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Amankan Tas Berisi Uang Rp24 Juta Milik Penumpang

KAI Bandara Medan Siapkan 322.784 Tempat Duduk Selama Mudik Ceria Angkutan Lebaran 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 | 15:30 WIB
header img
KAI Bandara Medan Siapkan 322.784 Tempat Duduk Selama Mudik Ceria Angkutan Lebaran 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - KAI Bandara Medan menyiapkan 322.784 tempat duduk bagi para pemudik yang akan pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hal itu dapat menampung arus mudik menuju dan kembali ke Kota Medan.

"KAI Bandara Medan melayani 24 perjalanan KA Bandara Kualanamu dan 20 perjalanan KA Srilelawangsa pada Lebaran 2024," ujar Corporate Communications PT Railink, Sosiawan Surbakti, Sabtu (30/3/2024).

Berbeda dari tahun sebelumnya, sambung Sosisawan Surbakti, ketersediaan kursi selama angkutan lebaran sebanyak 302.016 pada 12 April-5 Mei 2023.

"Peningkatan pada tahun ini terjadi akibat bertambahnya jumlah penumpang KA Srilelawangsa rute Medan-Binjai, penambahan kapasitas penumpang KA Kualanamu, dan bertambahnya kapasitas KA Bandara YIA Xpress," ungkap Sosiawan Surbakti.

Sosiawan Surbakti menegaskan, KAI Bandara telah meningkatkan kapasitas untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama musim mudik Lebaran. Dengan harapan, para pemudik dapat menikmati perjalanan mereka dengan ceria.

“Menyambut musim angkutan libur Lebaran 2024, KAI Bandara siap mengangkut penumpang dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman," terang Sosiawan Surbakti.

Sebagai informasi, KAI Bandara mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara yang hendak meneruskan perjalanan dengan moda pesawat udara, agar memilih keberangkatan KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Untuk informasi pemesanan tiket KAI Bandara dapat melalui Aplikasi Access by KAI, Aplikasi KA Bandara, dan website www.railink.co.id

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut