get app
inews
Aa Read Next : Hampir 1 Juta Kendaraan Lintasi Tol Medan-Binjai Selama Mudik Lebaran 2024

Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Tanjungbalai Pastikan Tidak Campur Air Pada BBM di Seluruh SPBU

Sabtu, 30 Maret 2024 | 14:27 WIB
header img
Polres Tanjungbalai melakukan pengecekan terhadap SPBU di Kota Tanjungbalai dalam pendistribusian BBM agar terhindar dari kecurangan. (Istimewa)

TANJUNGBALAI, iNewsMedan.id - Polres Tanjungbalai melakukan pengecekan stok bahan bakar minyak (BBM) dan Alat Ukur Takar Timbang dan Peralatannya (UTTP) untuk melindungi masyarakat dari kecurangan, terutama menjelang arus mudik lebaran, pada hari Jumat (29/3/2024).

Pengecekan yang dilakukan terhadap lima SPBU seluruh Kota Tanjungbalai tersebut dipimpin Kabagops Kompol M.P. Pardede SH, didampingi dan diikuti Kepala Tata Usaha Metropologi Legal Disperindag Kota Tanjungbalai Nazrianah Bugis, S.Pd serta 20 personel Polres Tanjungbalai.

"Pemeriksaan dilaksanakan merupakan langkah awal untuk mengontrol semua SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Tanjungbalai tidak tercampur air ataupun zat lainnya. "Ucap Kompol M.P. Pardede saat ditemui wartawan dilokasi. 

"Awalnya, polisi mengecek stok BBM. Kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa, apakah ada kemungkinan BBM tercampur air. Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat," ucapnya.

M.P. Pardede juga menambahkan bahwa pada pengecekan SPBU tersebut tidak ditemukan adanya kecurangan dalam pendistribusian BBM.

"Dari hasil pengecekan terhadap SPBU di seluruh kota Tanjungbalai kami tidak menemukan kecurangan dalam pendistribusian BBM kepada Masyarakat. "Pungkas Kompol M.P. Pardede.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut