get app
inews
Aa Read Next : JNE Menerima Penghargaan "Indonesia Best 50 CSR Awards 2024" dalam Kategori Layanan Kurir

Iftar Bareng Jurnalis, JNE Medan Paparkan Peran Vital Logistik dalam Membangun Ekosistem Bisnis 

Minggu, 24 Maret 2024 | 18:21 WIB
header img
Guna memperkuat silaturahmi yang selama ini terjalin, JNE Cabang Medan bersama JNE Silangit mengajak wartawan Iftar atau buka puas bersama Ramadhan 1445H di Restoran Garuda, Jalan Adam Malik Medan, Sabtu (24/3/2024). 

Kemudian, Fikri juga memaparkan pentingnya pengembangan keilmuan di bidang Riset dan Ekologi. Dimana UMKM kita dan SDM kita akan semakin maju dengan melakukan riset untuk mengetahui cara supaya usaha bisa berkembang. “Bagaiman durian kita bisa tetap enak, hasil olahan kita tetap baik, serta produk-produk kita bisa naik dan berkembang, temuan itu perlu riset. 

Akan tetapi, sambung fikri, yang jadi persoalannya adalah, belum adanya satu perguruan tinggi Sumatera Utara yang membuka bidang studi ini. “Nah ini jadi PR kita bersama. Mudah-mudahan ini bisa tersampaikan ke pemerintah untuk mendorong perguruan tinggi,” harapnya. 

Apalagi, dengan adanya kebijakan Cross Border produk asing sudah terjadi. Artinya, barang dari luar negeri bisa dengan mudah dapat dipesan dengan cepat karena sudah ada disediakan di beberapa daerah Indonesia. “Bahayanya untuk produk-produk UMKM Sumut khususnya tidak akan mampu bersaing. Dan pemerintah seharusnya tidak tutup mata dengan itu,” jelasnya. 

Fikri pun mengingatkan jika ekosistem logistik ini tidak segera dibangun, khususnya di Sumut dengan berbagai tantangan yang ada dapat merugikan semua. 

Kegiatan itupun ditutup dengan tausiah tentang peran penting jurnalis dan kajiannya secara islam dari sumber Alquran yang diuraikan Al Ustadz Muhammad Ridho Lubis yang juga merupakan salah seorang karyawan JNE.

Selanjutnya JNE bersama pengurus ASPERINDO Sumut yang berhadir dan para wartawan melaksanakan buka puasa dan diakhiri dengan keseruan doorprize serta pemberian hadiah.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut