get app
inews
Aa Read Next : KPK Pecat 66 Pegawai Terlibat Pungli

Rutan Kelas I Medan Pastikan Layanan Gratis Tanpa Pungli

Sabtu, 23 Maret 2024 | 21:35 WIB
header img
Rutan Kelas I Medan Pastikan Layanan Gratis Tanpa Pungli

MEDAN, iNewsMedan.id- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan melakukan pemeriksaan internal guna menjaga integritas. Kegiatan itu dilakukan untuk menepis adanya kabar miring perihal dugaan pungutan liar (pungli) terhadap usulan pembebasan bersyarat kepada warga binaan. 

Kabar miring tersebut sempat beredar di media sosial. Disebutkan, adanya oknum petugas yang melakukan pungli terhadap warga binaan. 

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang menegaskan kabar tersebut tidak benar. Karena dirinya telah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. 

"Selain melakukan pemeriksaan terhadap petugas-petugas, kami juga bergerak aktif untuk menggali informasi dari warga binaan. Terkait berita adanya pungutan liar terhadap usulan integrasi. Khususnya usulan pembebasan bersyarat melalui proses tanya jawab dan ramah tamah," ujar Nimrot Sihotang, Sabtu, 23 Maret 2024. 

Hasil penyelidikan dan pemeriksaan yang dilakukan, ternyata tidak ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan pungutan liar baik dalam usulan integrasi maupun seluruh layanan lainnya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut