get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

Bank Sumut Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 5

Jum'at, 22 Maret 2024 | 14:53 WIB
header img
Bank Sumut Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 5. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 BPD# Bintang 5 di Hotel Raffless, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Penghargaan itu merupakan level bintang tertinggi pada ajang tersebut.

"Penghargaan ini dapat diraih tidak terlepas dari peran, kerjasama, dan sinergi seluruh stakeholder," ujar Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi.

Selain meraih TOP BUMD Awards 2024 BPD# Bintang 5, Babay Parid Wazdi selaku Direktur Utama Bank Sumut mendapat penghargaan TOP CEO BUMD 2024 dan Dr. Hassanudin selaku Pj. Gubernur Sumatera Utara dianugerahi penghargaan TOP Pembina BUMD 2024.

“Penghargaan ini diberikan atas peran yang dinilai bagus, dalam membina Bank Sumut. Kesuksesan Bank Sumut tidak lepas dari peran pembinanya,” pungkas Babay

Turut hadir pada acara tersebut Pj Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, Komisaris Utama Non Independen Bank Sumut H. Afifi Lubis, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi dan Corporate Secretary Bank Sumut Agus Condro Wibowo.

Acara puncak TOP BUMD Awards 2024 dihadiri oleh sekitar 850 undangan yang berasal dari berbagai kalangan seperti petinggi BUMD, kepala daerah penerima penghargaan, pakar/konsultan bisnis, media massa, dan lain-lain.

Acara ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili oleh Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, M.Ec,  Kepala Staf Angkatan Darat RI Masa Jabatan 2021-2023 Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Kepala Staf Angkatan Darat RI Masa Jabatan 2007-2009 Jenderal TNI (Purn.)  Agustadi Sasongko Purnomo, Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr. Ahmad Adib Susilo, S.E., M.Sc.Ak, Staf Ahli Menteri Linkungan Hidup dan Kehutanan RI  Ir. Junaidi, Guru Besar sekaligus Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin,  Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma'ruf, SH., M.Hum.

Penghargaan Top BUMD Awards 2024 yang mengangkat topik “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda). Didukung pula oleh Lembaga Kajian NawaCita (LKN), PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associate, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran, dan lain-lain.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, M. Lutfi Handayani menjelaskan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mendorong adanya implementasi tata kelola perusahaan yang baik atau GCG dan dilakukannya inovasi-inovasi dari BUMD-BUMD di Indonesia untuk meningkatkan kinerja dan layanan BUMD.

“Jika GCG dan inovasi ditularkan ke semua BUMD, mudah-mudahan nanti semakin banyak BUMD-BUMD yang top, BUMD-BUMD yang hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam pengelolaan usahanya. Mudah-mudahan perekonomian di daerah maupun di tingkat nasional terus tumbuh berkelanjutan,” kata Lutfi dalam sambutannya.

TOP BUMD Awards 2024 diikuti oleh 215 BUMD dari total sekitar 1.133 BUMD di Indonesia. “Angka 215 tersebut merupakan jumlah yang mengikuti seleksi secara lengkap hingga wawancara dengan Dewan Juri TOP BUMD Awards 2024,” ujarnya.

“Tahun ini, merupakan penyelenggaran TOP BUMD Awards yang kesembilan kali. Penghargaan ini berlangsung sejak tahun 2016,” pungkasnya

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut