get app
inews
Aa Read Next : Polemik Pasar Gambir, Kuasa Hukum Minta Dinas dan Kecamatan Tidak Ingkar

Brandon Toa Bawa Harum Nama Sumut usai Raih 3 Gelar Juara Berkuda di Surabaya

Senin, 11 Maret 2024 | 14:57 WIB
header img
Atlet berkuda muda asal Sumatera Utara, Brandon Toa. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Atlet berkuda muda asal Sumatera Utara, Brandon Toa, telah menorehkan prestasi gemilang sebagai bintang di ajang Surabaya Jumping Master 2024. Brandon berhasil membawa pulang tiga gelar juara dalam kejuaraan olahraga berkuda yang digelar di Surabaya pada 29 Februari hingg 3 Maret 2024 kemarin di Emporium Horse Club Ken Park Equestrian Complex, Surabaya, Jawa Timur.

Brandon, yang juga merupakan pelajar kelas 7 Highscope Indonesia Medan, berhasil meraih Juara Pertama kelas 60 cm optimum time dengan menunggang kuda Baxley. Selain itu, ia juga meraih Juara 2 kelas 65cm Speed Class-U21 dengan kuda yang sama, serta Juara 4 dari 22 peserta di kelas 70 cm Speed Class-U21 dengan kuda Brave Speedy.

Prestasi yang diraih Brandon di usianya yang masih belia ini menunjukkan keseriusannya dan kecintaannya pada olahraga berkuda.


Atlet berkuda muda asal Sumatera Utara, Brandon Toa. (Foto: Istimewa)

Ayaha Brandon Toa, Williem Brandon mengatakan bahwa hobi berkuda anaknya tersebut dimulai dari sejak kecil, Brandon terus melatih kemampuannya bersama dengan tim pelatih yang mendukungnya, seperti K3 Equestrian di Klaten dan SMEC Riding School di Medan.

"Dari usia sejak kecil Brandon sudah suka naik kuda," ucap ayah Brandon, Senin (11/3/2024).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut