get app
inews
Aa Read Next : Kompolotan Maling Emas di SPBU Torgamba Diringkus Polres Labuhanbatu Selatan

Patroli Subuh Polsek Kotapinang Cegah Praktik Premanisme hinggga Pungli di Pasar Tradisional

Minggu, 10 Maret 2024 | 13:45 WIB
header img
Patroli Subuh Polsek Kotapinang Cegah Praktik Premanisme hinggga Pungli di Pasar Tradisional. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Polsek Kotapinang melaksanakan patroli subuh dengan berjalan kaki di pusat pasar tradisional Kotapinang. Hal itu guna mencegah praktik premanisme, pungutan liar (pungli),  dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

Di bawah kepemimpinan IPTU P Tarigan, tim patroli berhasil menyambangi lokasi pasar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama pedagang, juru parkir, dan pengunjung pasar.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum (kamtibmas) agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami mengajak masyarakat untuk proaktif dalam melaporkan segala bentuk gangguan keamanan seperti praktik premanisme, pungli, maupun pencurian kepada kami melalui nomor Whatsapp yang telah kami bagikan," ujar P Tarigan, Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut, P Tarigan mengungkapkan bahwa tindakan preventif seperti itu menjadi langkah efektif dalam meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan pasar tradisional Kotapinang.

"Melalui kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terus terjaga dengan baik," pungkas P Tarigan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut