get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Komitmen Polsek Kotapinang Maksimalkan Keamanan di Sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Senin, 15 Januari 2024 | 17:10 WIB
header img
Komitmen Polsek Kotapinang Maksimalkan Keamanan di Sekitar Kantor Pemilu Jelang Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

KOTAPINANG, iNewsMedan.id - Personel Polsek Kotapinang melakukan kegiatan rutin patroli "DIALOGIS" pada malam hari di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu (14/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di seputaran kantor penyelenggara pemilu menjelang Pemilihan Umum 2024, sekaligus mencegah terjadinya kejahatan lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel Polsek Kotapinang berfokus pada pengawasan dan pemantauan area strategis terkait penyelenggaraan pemilu.

Malam hari dipilih sebagai waktu pelaksanaan patroli guna memastikan keamanan maksimal, mengingat situasi pada malam hari cenderung lebih rawan terhadap potensi tindak kriminal.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar kantor-kantor pemilu tersebut, personel Polsek Kotapinang melakukan pendekatan dialogis dengan masyarakat setempat. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Kegiatan rutin patroli ini juga menjadi wujud komitmen Polsek Kotapinang dalam memberikan perlindungan optimal bagi proses demokrasi, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif serta meminimalisir potensi gangguan yang dapat mengancam pelaksanaan pemilu secara aman dan tertib.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut