get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Mayat Pria Tewas Mengapung di Sungai Hou Nias, Ini Kata Polisi

Penemuan Mayat Pria di Jalan Sisingamangaraja, Ini Kata Kapolsek Porsea

Jum'at, 08 Maret 2024 | 17:03 WIB
header img
Ilustrasi penemuan mayat. (Foto:Dok iNews.id)

PORSEA, iNewsMedan.id - Warga dihebohkan dengan penemuan mayat pria di pinggir jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Patane III, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/3/2024) malam.

Kapolsek Porsea, AKP Daniel Aritonang, mengatakan kronologi penemuan jasad pria itu pertama kali diketahui oleh Reja Marpaung (22), warga Sipitu Pitu, Desa Narumonda V, Kecamatan Siantar Narumonda dan Andre Sitorus (22), warga Desa Patane IV, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

"Menurut keterangan saksi Reja Marpaung dan Andre Sitorus, mereka saat itu duduk di Indomaret Porsea melihat seorang laki-laki tidak diketahui namanya sedang membonceng korban dengan sepeda motor bebek dari arah Medan menuju Porsea. Dan tiba-tiba, korban jatuh dari sepeda motor tersebut dan saksi melihat temannya yang membawa sepeda motor tersebut pergi meninggalkan korban di TKP menuju arah Porsea," ujar Daniel Aritonang.

Kemudian, sekira pukul 20.10 WIB, sambung Daniel Aritonang, masyarakat melaporkan atas penemuan mayat itu ke Polsek Porsea. Kemudian, personel Polsek Porsea melakukan olah TKP dan membawa mayat tersebut ke RSUD Porsea guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Selanjutnya, pada pukul 21.00 WIB, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Toba melakukan pengambilan sidik jari terhadap mayat untuk mengidentifikasi data identitas mayat," tambah Daniel Aritonang.

Daniel Aritonang juga menuturkan bahwa barang bukti yang ditemukan, baju warna abu-abu, celana warna hitam, sendal jepit warna hijau, uang Rp.50.000, ikat pinggang, sabun mandi warna putih, dan rokok.

"Pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2024 pukul 10.00 WIB, dilakulan pemeriksaan mayat secara medis oleh Dokter Panusunan Simatupang, SP. Forensik dari RSUD Porsea," sebut Daniel Aritonang.

"Setelah itu personel Tim Inafis Sat Reskrim Polres Toba mengetahui Identitas mayat laki laki tersebut bernama Benni Tambunan (49), warga Jalan Hiepan Kota Cane, Desa Lawe Petanduk II, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi NAD," sambung Daniel Aritonang.

Kemudian, lanjut Daniel Aritonang, personel Polsek Porsea langsung memberitahukan kepada keluarga korban. Bahwasanya, korban telah meninggal dunia dan tengah berada di RSUD Porsea.

"Mendapat informasi itu, pihak keluarga langsung datang ke RSUD Porsea. Pihak keluarga yang datang yakni ibu korban bernama Rosmaida Boru Sitorus (76) dan saudaranya bernama Johan Silaen (49)," terang Daniel Aritonang.

Lebih lanjut, Daniel Aritonang, menjelaskan bahwa pihak keluarga berencana membawa jenazah korban ke Kampung asalnya di Kuta Cane, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Kamis 7 Maret 2024, sekira pukul 18.30 WIB. Jenazah dibawa menggunakan ambulans PBB Toba dengan Nopol B 1644 PIN.

Ditambahkan Daniel Aritonang, pihak keluarga juga menyampaikan permohonan kepada penyidik agar korban tidak dilalukan autopsi.

"Pihak Keluarga sudah menerima sebab kematian Korban dikarenakan korban meninggal dunia karena terjatuh dari sepeda motor di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Patane III, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, dan bersedia untuk membuat surat pernyataan penolakan tidak diautopsi," tutur Daniel Aritonang.

"Bahwasanya terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh korban," pungkas Daniel Aritonang.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut