get app
inews
Aa Read Next : Asah Kreativitas, Warga Binaan Lapas Medan Buat Lampu Petromax dari Kayu

Kemenko Polhukam dan Lapas Medan Bahas Program Pembinaan Napi Terorisme

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:18 WIB
header img
Kemenko Polhukam dan Lapas Medan Bahas Program Pembinaan Napi Terorisme. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kepala Lemabaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian menerima kunjungan kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Pohukam) melalui Kedeputian Bidang Koordinator Hukum dan HAM, Brigjen Rudy Syamsir, Asisten Deputi Koordinasi HAM di ruangan Kalapas Medan, Rabu (6/3/2024).

Asisten Deputi Koordinasi HAM, Brigjen Rudy Syamsir, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut Peraturan Presiden Nomor 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme Tahun 2020-2024 dan Peraturan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Nomor 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Koordinasi, Pemantauan, Evaluasi, dan Pelaporan Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme Tahun 2020-2024.

“Jadi kami melakukan kunjungan kerja dalam rangka Koordinasi program pembinaan Napi Teroris di Lapas Kelas I Medan sebagai upaya pencegahan aksi tindak pidana terorisme,” ujarnnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian menyampaikan bahwa pihaknya sangat siap dalam menerima kunjungan, baik dalam rangka koordinasi program pembinaan Napi Terorisme yang ada di Lapas Kelas I Medan.

"Hal-hal yang diperlukan baik berupa data dan pelaporan Lapas Kelas I Medan akan siap membantu, begitu juga dengan program deradikalisasi, kami siap melakukan pembinaan bagi warga binaan terorisme," ungkapnya.

Hadir juga dalam rapat koordinasi, Ika Arini Batubara, Analis Politik, Hukum dan Keamanan, Deputi Bidkoor Hukum dan HAM, Rianita Tarigan, Analis Kebijakan Ahli Pertama, Deputi Bidkoor Hukum dan HAM, Nurmiyanti Wulandari, Analis Kebijakan Ahli Pertama, Deputi Bidkoor Hukum dan HAM, Rendy Pradana, Staf Kedeputian Bidkoor Hukum dan HAM.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut