get app
inews
Aa Read Next : Kasus Asusila Anak, Kuasa Hukum Korban Minta Polrestabes Medan Limpahkan Berkas Perkara

Ratusan Emak-emak Demo Mapolsek Pancur Batu, Ini Duduk Perkaranya

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:18 WIB
header img
Seratusan emak-emak memadati depan Polsek Pancur Batu, Selasa (5/3). Aksi ratusan emak-emak ini pun mengakibatkan jalur Medan-Berastagi lumpuh. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Seratusan emak-emak memadati depan Polsek Pancur Batu, Selasa (5/3). Aksi ratusan emak-emak ini pun mengakibatkan jalur Medan-Berastagi lumpuh.

Aksi ratusan warga ini dipicu dari peristiwa bentrokan antaradua kubu ormas kepemudaan. Akibat bentrokan itu,  Polisi menangkap beberapa warga yang terlibat atas dugaan penganiayaan dan pengerusakan.

Demonstran yang tak menerima penangkapan sebagian anggota salah satu kubu ormas tersebut kemudian melakukan aksi unjuk rasa, menuntut pembebasan mereka.

"Kami meminta para ibu-ibu di Pancur Batu untuk sepenuhnya menyerahkan proses hukum kepada kepolisian," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy JS Marbun menanggapi aksi ratusan emak-emak itu.

Marbun menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam tindak pidana. "Karena ada dua korban dalam insiden ini, dua sopir mengalami penganiayaan dengan senapan angin dan pengerusakan," tambahnya.

Kapolrestabes Medan meminta para emak-emak untuk kembali ke rumah masing-masing dan mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada kepolisian. Lebih lanjut, Marbun menjelaskan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mediasi, serta meminta bantuan tokoh masyarakat dan agama untuk membantu membubarkan demonstran di Polsek Pancur Batu.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut