get app
inews
Aa Read Next : JNE Content Competition 2024 Kembali Digelar, Menangkan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Bolu Salak Kenanga Andalkan JNE untuk Pengiriman Luar Kota 

Selasa, 05 Maret 2024 | 14:52 WIB
header img
Bolu Salak Kenanga Andalkan JNE untuk Pengiriman Luar Kota 

MEDAN, iNewsMedan.id- Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kelezatan kuliner khasnya. Salah satu produk kuliner unggulan yang patut diperhitungkan adalah Bolu Salak Kenanga, yang mengusung kekayaan buah salak sebagai bahan utamanya. 

Diapit oleh perbukitan dan gunung, Kota Padangsidimpuan memang menjadi surga bagi perkebunan buah salak, menjadikan buah ini sebagai ciri khas yang tak terpisahkan dari identitas kota ini. 

Diprakarsai oleh Ali Muda Siregar, Bolu Salak Kenanga bukan hanya sekadar produk kuliner biasa. Ide ini muncul ketika Ali, yang telah sukses di ibu kota Jakarta, ingin menghadirkan oleh-oleh khas dari kampung halamannya. Bolu Salak Kenanga tidak hanya menjadi alternatif yang praktis, tetapi juga membawa cita rasa autentik dari Kota Padangsidimpuan. 

Aimie Harahap, Manager Operasional Bolu Salak Kenanga, membagikan kisah suksesnya. Dengan berkolaborasi bersama petani salak lokal, Bolu Salak Kenanga mampu mencuri perhatian pecinta kuliner baik lokal maupun turis.

Pengalaman belajar Ali di Jakarta tentang pengolahan selai dan bolu menjadi landasan untuk menciptakan Bolu Salak Kenanga.

"Dengan omset mencapai Rp150 juta per bulan, Bolu Salak Kenanga menawarkan berbagai varian produk, termasuk ice cream, dodol, kurma, agar-agar, sirup, kopi, cookies, pia, brownies crispy, dan kue kering, semuanya dengan bahan dasar salak," sebutnya.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut