get app
inews
Aa Read Next : Dunia Butuh Koalisi Global Aktif untuk Kemerdekaan Palestina

Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:00 WIB
header img
Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Aksi solidaritas turun ke jalan untuk Palestina dilakukan oleh para santri di Rumah Qur'an Ummi Kartini II, Jalan Usman Siddik, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp7.673.000. Hal itu diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Medan untuk dikirim kepada warga Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel.

Penyerahan donasi dilakukan di halaman sekolah dengan diiringi oleh teriakan yel yel free free Palestine dari para santri, pada Selasa (13/2/2024).


Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh para kepala sekolah Rumah Qur'an Ummi Kartini II kepada staff Amil Zakat Nurul Hayat Medan, Bima Abdul Haq.

"Aksi ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab mereka sebagai sesama muslim dan sebagai generasi penerus bangsa," ujar Kepala sekolah Rumah Qur'an Ummi Kartini II, Ummi Ayu.

Ummi Ayu menambahkan bahwa kegiatan pengumpulan donasi ini dilakukan oleh Rumah Qur'an Ummi Kartini II bersama Asatidz, santri juga melibatkan masyarakat sekitar.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut