get app
inews
Aa Read Next : Dunia Butuh Koalisi Global Aktif untuk Kemerdekaan Palestina

Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:00 WIB
header img
Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Aksi solidaritas turun ke jalan untuk Palestina dilakukan oleh para santri di Rumah Qur'an Ummi Kartini II, Jalan Usman Siddik, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp7.673.000. Hal itu diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Medan untuk dikirim kepada warga Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel.

Penyerahan donasi dilakukan di halaman sekolah dengan diiringi oleh teriakan yel yel free free Palestine dari para santri, pada Selasa (13/2/2024).


Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh para kepala sekolah Rumah Qur'an Ummi Kartini II kepada staff Amil Zakat Nurul Hayat Medan, Bima Abdul Haq.

"Aksi ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab mereka sebagai sesama muslim dan sebagai generasi penerus bangsa," ujar Kepala sekolah Rumah Qur'an Ummi Kartini II, Ummi Ayu.

Ummi Ayu menambahkan bahwa kegiatan pengumpulan donasi ini dilakukan oleh Rumah Qur'an Ummi Kartini II bersama Asatidz, santri juga melibatkan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini berawal dari ide dan inisiatif dari para ustadz & ustadzah di Ruma Qur'an Ummi Kartini II yang kemudian direspon baik oleh masyarakat, tokoh agama, dan para wali murid santri. Selama sepuluh hari, para santri, orangtua santri dan asatidz berpartisipasi dalam mengumpulkan sumbangan untuk membantu saudara-saudara mereka di Palestina," ungkap Ummi Ayu.

"Sebelumnya kami juga mengadakan sholawat untuk baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan alat musik Barzanji dengan semangat dan antusias," tambah Ummi Ayu.


Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

Atas hal itu, Ummi Ayu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat lingkungan sekitar Rumah Qur'an Ummi Kartini II.

Tak hanya itu, Ummi Ayu mengungkapkan rasa bangga terkhusus kepada santri yang telah menunjukkan solidaritas dan kepedulian kepada rakyat Palestina.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan moral dan materiil bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan Israel," terang Ummi Ayu.

"Saya berdoa agar sumbangan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," pungkas Ummi Ayu.

Staff Amil Zakat Nurul Hayat Medan, Bima Abdul Haq, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi santri Tahfidz Rumah Qur'an Ummi Kartini II dalam membantu masyarakat Palestina.

"Saya mengajak seluruh santri untuk terus berdoa dan berjuang untuk kemerdekaan Palestina," sebut Bima Abdul Haq.

Bima Abdul Haq berharap agar Allah SWT memberkahi dan membalas kebaikan seluruh pihak yang telah membantu warga Palestina.

"Himpunan donasi ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Mari kita bersama-sama berjuang untuk Palestina," tutup Bima Abdul Haq.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut