get app
inews
Aa Read Next : Peringati Isra Miraj, Kapolda Sumut: Momentum Tingkatkan Hubungan Sesama Manusia

Peringati Isra' Mi'raj, Tim Jelajah Berkisah Safari Dakwah ke Daerah Pelosok di Sumut

Selasa, 20 Februari 2024 | 09:00 WIB
header img
Peringati Isra' Mi'raj, Tim Jelajah Berkisah Safari Dakwah ke Daerah Pelosok di Sumut. (Foto: Dok Tim Jelajah Berkisah)

Tak hanya itu, sambung Bima Abdul Haq, pihaknya juga mendengar keluhan warga soal anak-anaknya tak mendapatkan pembelajaran Iqro dan Al-Qur'an.

"Anak anak sering tak dapat pembelajaran Iqro apalagi Al Qur'an. Karena tak ada ustadz yang bisa turun ke sana. Karena terkendala kurang SDM, akomodasi, dan jauh nya lokasi," sebut Bima Abdul Haq.

"Tak lupa, di situ kami menyalurkan bantuan 40 wakaf Al-Quran. Kemudian memenuhi kebutuhan muslim pelosok yang kekurangan da'i, guru ngaji, terkhusus untuk khatib kutbah jumat," sambung Bima Abdul Haq.

Bima Abdul Haq juga mengaku bahwa kondisi masjid-masjid di daerah pelosok itu memprihatinkan dan perlu diperbaiki agar layak dipakai untuk beribadah oleh umat Muslim.

"Kami melihat masjid-masjid yang kami singgahi butuh ambal sajadah, pagar, dan temboknya perlu diperbaiki. Dengan harapan, mereka bisa memakmurkan masjid kedepannya," jelas Bima Abdul Haq.

Atas hal itu, Bima Abdul Haq mengajak para sahabat yang dermawan di program kebaikan ini, khususnya umat Muslim, berdonasi melalui UPZ dengan nomor rekening BRI 532901020243538
Atas Nama Pondok Tahfiz Miftahul Hasanah.

"Insya Allah, bantuan para sahabat dermawan akan kami salurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan," tutup Bima Abdul Haq.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut