get app
inews
Aa Read Next : Peringati Isra Miraj, Kapolda Sumut: Momentum Tingkatkan Hubungan Sesama Manusia

Peringati Isra' Mi'raj, Tim Jelajah Berkisah Safari Dakwah ke Daerah Pelosok di Sumut

Selasa, 20 Februari 2024 | 09:00 WIB
header img
Peringati Isra' Mi'raj, Tim Jelajah Berkisah Safari Dakwah ke Daerah Pelosok di Sumut. (Foto: Dok Tim Jelajah Berkisah)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Jelajah Berkisah Pondok Tahfidz melakukan safari dakwah ke daerah pelosok di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1445 H. Kegiatan itu berlangsung selama 5 hari, mulai 9-13 Februari 2024.

Adapun desa yang dikunjungi oleh tim Jelajah Berkisah, di antaranya desa Pertumbuhan, Desa Tanjung Beringin, Desa Tiganderket, Desa Payung, Desa Suka Damai.

Manajer Program Da'i Pelosok, Bima Abdul Haq, mengatakan tujuan tim Jelajah Berkisah melaksanakan safari dakwah untuk memenuhi kebutuhan umat Muslim yang kekurangan da'i sebagai penyuluh keagamaan.

"Di daerah mereka, mereka jarang sekali mendapatkan dakwah dari da'i dai yang mumpuni. Bahkan, terdengar kabar jika di salah satu desa tidak ada da'i maka tidak terlaksana nya salat Jumat,  juga tidak ada nya kajian atau mengaji sore seperti yang ada di kota kota besar khususnya Kota Medan," jelas Bima Abdul Haq, Jumat (16/2/2024).


Peringati Isra' Mi'raj, Tim Jelajah Berkisah Safari Dakwah ke Daerah Pelosok di Sumut. (Foto: Dok Tim Jelajah Berkisah)

Dari keprihatinan tersebut, sambung Bima Abdul Haq, tim Jelajah Berkisah menyambangi daerah pelosok tersebut dengan membawa seorang ustaz sekaligus Ventriloquist dalam mengenalkan agama Islam.

"Di moment Isra' Mi'raj ini juga, kami melakukan safari dakwah yang berisi tentang perjalanan nabi dari masjid ke masjid, hingga nabi diberikan Allah hadiah berupa salat 5 waktu ketika turun ke bumi," jelas terang Bima Abdul Haq.

"Alhamdulillah, kegiatan itu juga diisi oleh Ustaz Andi Rahim Pardomuan Siregar, yang di mana beliau adalah seorang Da'i jebolan AKSI INDOSIAR, seorang Ventriloquist menggunakan Si Alang sebagai media untuk mempermudah dakwah beliau terkhusus untuk kalangan anak anak," ungkap Bima Abdul Haq.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut