get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

PFI Medan dan KPU Medan Diskusi Soal Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 | 15:28 WIB
header img
PFI Medan bersama KPU Medan dalam Pemilu 2024. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan melakukan kunjungan ke Kantor KPU Medan, silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat komunikasi, pada Senin (12/2/2024) siang.

Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah langsung menerima kunjungan ini didamping sejumlah komisioner lainnya. Mutia Atiqah menyebut, pihaknya sedang padat kegiatan, mengingat jadwal pemilihan umum sudah semakin dekat, yakni pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Semua aktivitas menuju Pemilu Alhamdulillah lancar, tidak ada kendala dan media juga diperbolehkan ikut kok, dengan catatan konfirmasi ke kita terletak dahulu, biar enak pas liputan," kata Mutia Atiqah didampingi komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusi, Bobby Niedal Dalimunthe, dan Divisi Teknis Penyelenggaraan: Muhammad Taufiqurahman Munthe.

Mutia mengatakan, untuk pendistribusian hari ini tinggal di empat kecamatan saja. Seperti Medan Amplas, Medan Belawan, Medan Tembung dan Medan Labuhan.

"Ada 6933 TPS untuk 21 Kecamatan di Medan, insha Allah kita usahakan selesai hari ini," kata Mutia.

Untuk masyarakat yang belum mendapatkan undangan atau C-pemberitahuan tak perlu khawatir. Mutia menjelaskan cek terlebih dahulu di laman https://cekdptonline.kpu.go.id/. 

Kemudian boleh ditunjukkan tangkapan layar kepada petugas di TPS dan menyamakan dengan e-KTP milik masyarakat. Jadwal pemilihan di jam normal, pukul 07.00-13.00 wib. Sedangkan yang hanya memiliki KTP juga masih mendapatkan hak untuk mencoblos, tapi di atas jam 12.00 wib.

"Saya mengimbau, masyarakat bisa menggunakan suaranya sesuai suara hati, datang ke TPS dan bawa surat undangannya," ucap Mutia.

Sementara itu, Sekretaris PFI Medan, Zulfan Dalimunte mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan KPU Medan dan berdiskusi banyak tentang perihal pemilu.

"Kita sengaja silaturahmi dengan KPU Medan, selain memperkenalkan kepengurusan baru, kita juga sangat bersedia membantu semua aktivitas KPU Medan, kita siap berperan mengabadikan sejarah dalam pemilihan umum," ujar Zulfan.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut