get app
inews
Aa Read Next : Keunikan Desa Tersembunyi di Ujung Kulon, Ada Pemandangan Sungai Mirip Amazon

Stretch Mark Bisa Hilang? Ini caranya!

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:53 WIB
header img
Ilustrasi Ibu Hamil (Foto : Istimewa/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Menghilangkan stretch mark setelah melahirkan sangat diinginkan oleh para ibu. Apalagi, bagi ibu muda hal itu menjadi masalah. Semisal merusak pemandangan dan juga penampilan. Maka dari itu, banyak ibu muda ingin menghilangkan stretch mark tersebut. 

Diketahui stretch mark adalah guratan pada kulit bagian tubuh yang banyak mengandung lemak. Stretch mark sering muncul di perut atas, payudara, atau paha pada ibu yang baru melahirkan. 

Jika muncul guratan atau garis berwarna putih, merah atau ungu di pinggul, bokong, atau payudara, Anda tidak sendirian. Dokter kulit di Toronto, Paul Cohen, mengatakan untungnya stretch mark pasca melahirkan bisa disamarkan atau dihilangkan dengan berbagai cara 

Paul Cohen mengatakan stretch mark biasanya mulai muncul antara 13 dan 21 minggu, dan disebabkan oleh robekan pada jaringan di bawah kulit Anda saat membentang untuk mengakomodasi bayi yang sedang tumbuh. Tak perlu khawatir akan hal ini karena ada beberapa cara menghilangkan stretch mark pasca melahirkan. 

Seperti dilansir dari todaysparent, Senin (7/2/2022), berikut cara menghilangkan stretch mark pasca melahirkan:

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut