get app
inews
Aa Read Next : Kejari Medan Banding Vonis Ringan Tiga Terdakwa Penggelembungan Suara

Jurnalis Medan Titip 4 Pesan Untuk Oegroseno

Kamis, 08 Februari 2024 | 20:26 WIB
header img
Jurnalis Medan Titip 4 Pesan Untuk Oegroseno. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam upaya mendukung pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara I, Jurnalis Medan mengungkapkan apresiasinya kepada Komjen Pol (Purn) Oegroseno. Mereka melihat keikutsertaan Oegroseno sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumatera Utara di Senayan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Medan, Kamis (8/2/2024) sore. Jurnalis Medan menyerahkan amplop berisi sejumlah pesan harapan, yang bertujuan untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Oegroseno jika terpilih nantinya. Beberapa pesan penting yang diungkapkan oleh Jurnalis Medan adalah mengenai perlindungan terhadap kebebasan pers.

Mereka meminta Oegroseno untuk berperan aktif dalam mendorong agar pihak penyidik kepolisian menggunakan Undang-Undang No. 40 Tentang Pers sebagai acuan dalam menyelesaikan masalah hukum yang melibatkan delik pers. Jurnalis Medan berharap agar penggunaan KUHPidana sebagai rujukan utama dapat dikurangi atau dihilangkan.

Selain itu, Jurnalis Medan mendorong Oegroseno untuk terlibat aktif dalam memperjuangkan peran DPR RI sesuai dengan khittahnya, yaitu sebagai wakil rakyat. Mereka menekankan pentingnya menjauhkan diri dari pengaruh rezim berkuasa, kaum kapitalis, dan oligarki yang dapat menghalangi tugas pokok dan fungsi sebagai perwakilan rakyat.

Dalam pesan harapan lainnya, Jurnalis Medan meminta Oegroseno untuk menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan. Mereka berharap Oegroseno mampu menjaga integritas dan etika dalam melaksanakan tugasnya.

Terkait pesan yang diberikan Jurnalis Medan itu, Oegroseno berjanji akan memperjuangkan aspirasi rekan-rekan jurnalis itu.

"Ini amanah yang diberikan kepada saya. Saya akan memperjuangkan amanah ini," ucapnya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Oegroseno telah memiliki karier yang cemerlang di kepolisian. Beberapa jabatan yang pernah diembannya antara lain sebagai Kapolda Sumatera Utara pada tahun 2010-2011, Kepala Lemdiklat Polri pada tahun 2011-2012, Kabaharkam pada tahun 2012-2013, dan Wakapolri pada tahun 2013-2014. Selain itu, Oegroseno juga menjabat sebagai Ketua PP PTMSI dari tahun 2018 hingga 2024 dan Wakil Ketua Dewan Penasehat Timnas Amin.

Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimiliki, Oegroseno diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kualitas perwakilan rakyat di DPR RI jika terpilih menjadi anggota untuk periode 2024-2029. Jurnalis Medan secara penuh mendukung Oegroseno dan berharap agar segala harapan yang diungkapkan dapat direalisasikan dengan baik untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia secara keseluruhan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut