get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA, Mandiri, BNI, dan BRI? Berikut Penjelasannya

Daftar Pengusaha Muslim Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Punya Lahan 100.000 Hektare Sawah di Papua

Selasa, 27 Desember 2022 | 11:00 WIB
header img
Garibaldi Thohir masuk dalam daftar pengusaha muslim terkaya di Indonesia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Daftar pengusaha muslim terkaya di Indonesia ini menarik untuk diketahui. Di mana, salah satu pengusaha ini memiliki lahan 100.000 hektare sawah di Papua.

Kekayaan yang dimiliki pengusaha ini tak hanya berasal dari satu sektor seperti saja, namun juga dari sektor lainnya antara lain bank, properti, bahkan media.

Lalu, siapa saja pengusaha muslim terkaya di Indonesia? simak daftarnya sebagai berikut:

1. Abdul Rasyid

Abdul Rasyid, merupakan seorang pengusaha asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Salah satu pengusaha muslim ini memiliki sejumlah bisnis. Dia merupakan pendiri perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), juga Citra Borneo Indah (CBI) Group yang membawahi SSMS dan PT Citra Borneo Utama (CBU).

Pria yang lahir di Desa Pembuang Hulu, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah ini masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2018, dengan total kekayaannya saat itu sebesar 600 juta dolar AS.

Selain perkayuan dan kelapa sawit, Abdul Rasyid juga mengelola peternakan sapi modern skala besar dan yayasan Abdul Rasyid Foundation. Usaha yang dimilikinya ini tidak hanya membawa sukses untuk dirinya sendiri, namun juga mampu memberikan ribuan lapangan pekerjaan bagi masyarakat terbuka.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut