get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

Demi Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Padangsidimpuan Rangkul Tomas dan Alim Ulama

Jum'at, 02 Februari 2024 | 16:26 WIB
header img
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH bersama personil melakukan silahturahmi dan cooling system. (Istimewa)

P. Sidimpuan, iNewsMedan.id - Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi terbesar di tahun 2024, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH bersama personil melakukan silahturahmi dan cooling system dengan tokoh masyarakat dan alim ulama di Jalan Tapian Nauli Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan pada Jumat, (2/2/2024) siang.

Hadir mendampingi kapolres antara Lain Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, bo Binmas Iptu Sulaiman Rangkuti, Kanit RegIdent ipda M. Yuda Simatupang dan Personil Polres Padangsidimpuan.

Kapolres padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengajak tokoh masyarakat, Alim ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjadi cooling system dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, Pemilu 2024 harus menjadi pemilihan umum yang aman, jujur, damai dan kondusif. Hanya saja, situasi tersebut tak akan bisa terwujud tanpa komitmen seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari penyelenggara, peserta pemilu dan tim pemenangannya, Pemerintah dan seluruh masyarakat.

"Situasi yang aman, nyaman dan kondusif akan terwujud apabila seluruh masyarakat, peserta dan penyelenggara pemilu sama sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," kata Kapolres saat Melakukan pertemuan.

Sampai sejauh ini, Kapolres menegaskan bahwa situasi kamtibmas di Kota Padangsidimpuan relatif aman kondusif. Meski begitu, kepolisian intens mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat saat berlangsung pemilu selanjutnya melakukan komunikasi Sosial sebagai giat preemtif dari Polres Padangsidimpuan serta menyampaikan dan berharap agar tokoh masyarakat ataupun alim ulama menyampaikan hal-hal yang menyejukkan masyarakat agar masyarakat punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan khusus nya menjelang pemilu ini.

Kapolres Padangsidimpuan juga menyampaiakan dan mengharapkan agar para tokoh masyarakat dan alim ulama berperan untuk ikut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya tetap menyambung silaturrahmi dan kerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat ataupun alim ulama demi menjaga Harkamtibmas dan meningkatkan kemitraan polisi dengan masyarakat. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu. Utamakan persatuan dan kesatuan di atas segalanya," ungkapnya.

Lebih lanjut AKBP Dudung Setyawan berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendinginkan suasana jikalau ada potensi yang mengarah pada inkondusifitas.

"Makanya kenapa harus jadi cooling system, karena supaya tidak ada konflik yang berlanjut. Semua pihak menjadi tenang, sehingga pemilu pun berjalan lancar sampai selesai," terangnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut