get app
inews
Aa Read Next : Polres Simalungun Gerebek Lokasi yang Disinyalir Jadi Sarang Narkoba di Nagori Karang Bangun

Polres Padangsidimpuan Musnahkan Lapak Narkoba di Kelurahan Aek Tampang

Rabu, 31 Januari 2024 | 18:06 WIB
header img
Kolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, memimpin penggerebekan lapak narkoba di Jalan Baginda Suloon Harahap, Kelurahan Aek Tampak, Kota Padangsidimpuan. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Polres Padangsidimpuan menggerebek lapak narkoba di Jalan Baginda Suloon Harahap, Kelurahan Aek Tampak, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (31/1/2024) siang.

Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, serta didampingi Kasatresnarkoba AKP Jasama H sidabutar, lurah dan kepala lingkungan setempat.

Dari lokasi pengggerebekan yang berada di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) itu, polisi berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika. Ketiganya berinisial RIS (35), SAN (30), dan AZH (19).

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, mengatakan bahwa penggerebekan itu merupakan tindaklanjut atas laporan masyarakat tentang maraknya peredaran narkotika di kawasan tersebut.

"Lapak narkoba yang diduga sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu itu langsung kita bongkar dan lakukan pembakaran yang turut disaksikan oleh unsur pemerintahan, baik lurah dan kepling," jelas Dudung Setyawan.

Tak hanya itu, Dudung Setyawan juga menyatakan perang terhadap narkotika. Ia menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi pemakai narkotika, khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

"Narkotika musuh bersama menjadi tagline Polda Sumut yang disampaikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi," jelas Dudung Setyawan.

“Tagline itu bukan hanya sekedar slogan tetapi dibuktikan dengan langkah tegas dalam pemberantasan Narkotika di seluruh wilayah Sumut, dalam hal ini di wilayah Polres Padangsidimpuan," tambah Dudung Setyawan.

Dudung Setyawan menjelaskan bahwa pihak kepolisian bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan sudah komitmen untuk menyatakan perang terhadap narkotika. Kemudian mempersempit ruang bagi pelaku narkotika, khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

"Kepada masyarakat, saya mengimbau supaya jangan coba-coba berurusan dengan narkotika, karena narkotika akan membawa kesengsaraan dan merusak masa depan kita," Imbau Dudung Setyawan.

"Sesuai dengan yang kita sosialisasikan secara langsung baik di lingkungan masyarakat, lingkungan kampus dan sekolah-sekolah. Supaya, kita kepolisian bersama masyarakat dan kaum milenial untuk bersama-sama memerangi peredaran narkotika di Kota Padangsidimpuan.

Hal itu, sambung Dadang Setyawan, demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan kondusifitas Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu, Lurah Aek Tampang, Rahmat, mengapresiasi kinerja Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, beserta jajaran dalam menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Kita dari Pemerintahan Kota Psp mendukung penuh kinerja Kapolres Psp AKBP Dudung Setyawan bersama jajarannya untuk memberantas peredaran narkotika di Kota Psp demi terciptanya Siskamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat," ujarnya didampingi Kepala Lingkungan I, Khairudddin Lubis.

Senada dengan hal itu, salah seorang masyarakat bernama Makmur Rivai Siregar, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, atas tindakan tegas menggerebek lapak narkoba di kawasan pemukimannya.

"Selama ini kami selalu resah atas maraknya narkoba di daerah kami ini, karena kehadiran para pelaku narkoba jelas-jelas mengganggu aktivitas kami untuk berusaha kesehariannya untuk mencetak Batu bata," ucapnya.

"Kami dari masyarakat sangat-sangat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat efek jera kepada pelaku narkoba lainnya," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut