get app
inews
Aa Read Next : Warga Resah dan Takut, Tawuran Kelompok Geng Motor Pecah di Sei Rotan

Polres Pematangsiantar Amankan 10 Pemuda yang Hendak Tawuran

Minggu, 21 Januari 2024 | 14:42 WIB
header img
Polres Pematangsiantar Amankan 10 Pemuda yang Hendak Tawuran. (Dok. Polres Pematangsiantar)

SIANTAR, iNewsMedan.id -  Dalam rangka meningkatkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, jajaran Polres Pematangsiantar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (20/1/2024) malam. Pada kegiatan itu, petugas mengamankan 10 pemuda yang hendak melakukan tawuran dan senjata tajam juga turut diamankan. 

Dalam operasi ini, Tim Gabungan dari berbagai fungsi Polres dan Polsek Jajaran Polres Pematangsiantar mendatangi beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda. 

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Jonny Pasaribu mengatakan bahwa tim gabungan tersebut melakukan patroli dengan sasaran pemuda yang nongkrong, pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan knalpot racing atau brong pada kendaraan, serta balap liar dan tauran. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah di jalan Merdeka depan Juliana Ulos.

"Ketika tim gabungan tiba di lokasi, sejumlah pemuda mencoba melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun, dua orang pemuda berhasil diamankan untuk dilakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan tersebut, tim menemukan sebuah topeng dan rantai sepeda motor," katanya, Minggu (21/1/2024). 


Polres Pematangsiantar amankan 10 pemuda hendak tawuran. (Dok. Polres Pematangsiantar)

Selanjutnya, tim bergerak menuju jalan Medan dan berhasil mengamankan delapan orang pemuda beserta satu buah golok yang diduga akan digunakan untuk tauran di sekitar jalan Medan. Selain itu, tim juga menyita dua unit sepeda motor. Semua barang bukti kemudian diserahkan ke SPKT Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dalam hasil operasi KRYD tersebut, Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan sepuluh pemuda dari dua tempat berbeda. Dua orang pemuda diamankan di jalan Merdeka yang diduga akan melakukan balap liar, sedangkan delapan orang pemuda diamankan di jalan Medan yang diduga akan melakukan tauran," terang Jonny. 

Jonny mengimbau kepada masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas.

"Dengan demikian, diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kota tersebut," imbaunya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut