get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

Kapolres Padangsidimpuan Dudung Setyawan Serahkan Tali Asih kepada Penderita Tumor di Wek II

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:16 WIB
header img
Kapolres Padangsidimpuan Dudung Setyawan Serahkan Tali Asih kepada Penderita Tumor di Wek II. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan menyerahakan tali asih kepada penderita tumor bernama Julianty Harahap (31) di Jalan Kapten Koimah, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/1/2024).

Dalam kunjungannya, Dudung Setyawan didampingi Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kanit Regident IPDA M Yuda Simatupang, Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alvina, dan Lurah Wek II Maralias siregar.

Dudung Setyawan mengatakan, Julianty Harahap merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT). Ia dipersunting pria bernama Aldy Lubis dan telah dikaruniai satu orang anak.

"Penyakit tumor yang derita oleh Julianty Harahap sudah menahun. Bahkan beberapa waktu lalu sudah pernah berobat ke rumah sakit di Medan, namun terkendala ekonomi," ujar Dudung Setyawan.

"Alhasil, Julianty terpaksa dirawat di rumah kedua orang tuanya," tambah Dudung Setyawan.

Dalam kunjungan itu, Dudung Setyawan menceritakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, terutama warga yang membutuhkan.

”Mari kita doakan bersama, semoga Ibu Julianty  kuat menghadapi cobaan, dan semoga yang Kuasa mengangkat penyakit ini," ucap Dudung Setyawan.

Dudung Setyawan juga berpesan kepada Julianty senantiasa sabar, serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan, agar diberikan kekuatan menghadapi cobaan. Lalu, menyerahkan tali asih kepada Julianty untuk meringankan biaya perobatan.

"Kita  Sudah berkordinasi dengan bapak PJ Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe. Semoga Julianty secepatnya ditangani untuk menjalani operasi di Medan," ungkap Dudung Setyawan.

Atas hal itu, Dudung Setyawan berpesan kepada seluruh personel Polres Padangsidimpuan, agar menjadi anggota Polri yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Untuk itu berbagai program sosial akan terus digalakkan sebagai wujud kepedulian Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat Sesuai program Santabi," terang Dudung Setyawan.

Sementara itu, Julianty Harahap mengucapkan terima kasih atas bentuk simpati dan empati Kapolres Padangsidimpuan, Dudung Setyawan.

"Saya tak menyangka akan dikunjungi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan," ungkapnya didampingi sang ibu Ratna Juwita Sari Rambe.

"Terima kasih pak kapolres, sudah merepotkan,  sudah mengunjungi saya," ungkapnya.

Senada dengan itu, Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan yang telah peduli kepada warganya.

"Semoga dengan kebaikan bapak Kapolres Padangsidimpuan ini dapat diberikan berkah kepada Polri. Sekali lagi bravo buat Polres Padangsidimpuan," ujarnya.

"Rencananya dalam waktu dekat Julianty Harahap akan diberangkatkan ke Medan untuk menjalani operasi," tambah Nandan didampingi Lurah Wek II Maralias siregar.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut