get app
inews
Aa Read Next : Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Frenkie de Jong Jawab Rumor Pindah ke Manchester United: Saya Sangat Puas di Barca

Selasa, 02 Januari 2024 | 16:00 WIB
header img
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA, iNewsMedan.id - Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, menjawab rumor bakal pindah ke Manchester United. Mengingat, spekulasi itu bukan kali ini saja terjadi.

Gelandang Belanda itu sudah santer dikabarkan bakal hijrah ke Old Trafford pada musim panas 2022. Mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, yang kini menukangi Man United, memasukkan namanya dalam daftar belanja pemain.

Sampai saat ini, klub berjuluk The Red Devils itu masih terus menggoda De Jong. Man United butuh kehadiran sang pemain untuk memperkuat lini tengah mereka.

Meski terus dikejar oleh raksasa Liga Inggris tersebut, De Jong memberi jawaban yang mengejutkan. Dia menunjukkan loyalitasnya kepada Barcelona. Dia memilih untuk tetap bertahan dan kini sudah menghadirkan dua titel, Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Pemuda 26 tahun itu mengaku masih betah di Camp Nou, dan masih ingin terus bertahan di sana karena masih ada banyak mimpi dan pencapaian yang belum diraihnya.

“Saya berada di klub yang selalu saya inginkan, tempat yang saya impikan. Saya belum memenangkan trofi yang ingin saya menangkan dan saya belum menjadi pemain yang saya inginkan,” kata De Jong dilansir dari Sports Mole, Selasa (2/1/2024).

“Masih ada ruang untuk perbaikan dan saya masih punya waktu, tapi saya ingin mencapainya secepat mungkin. Pesepakbola ingin memenangkan gelar yang besar, saya belum memenangkannya,” ucapnya.

Meski begitu, De Jong tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Barcelona suatu saat nanti. Dia tak menampik dirinya punya ketertarikan untuk berkompetisi di liga-liga top Eropa lainnya.

"Mungkin. Tapi saya sangat puas di Barca. Selalu sulit untuk mengatakannya. Untuk saat ini saya merasa baik di sini,” pungkasnya.

De Jong musim ini kerap kali diganggu cedera. Sehingga, dia baru tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol.

Kini, kondisinya telah bugar dan tenaganya sangat dibutuhkan oleh Barcelona untuk membantu mereka kembali ke puncak klasemen untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol karena saat ini mereka tengah terdampar di peringkat empat dengan selisih tujuh poin dari dua tim pemuncak, yakni Real Madrid dan Girona.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut