get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Brigpol Mardiani Putri Harahap Jadi Relawan Pendidikan bagi Anak Pedalaman Papua

Kapolres Padangsidimpuan Dudung Setyawan Pimpin Upacara Korps Raport kepada 27 Personel

Selasa, 02 Januari 2024 | 14:46 WIB
header img
Kapolres Padangsidimpuan Dudung  Setyawan Pimpin Upacara Korps Raport kepada 27  Personel. (Foto: Humas Polres Padangsidimpuan)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, memimpin Upacara Korps Raport kepada 27 personel di Mapolres Padangsidimpuan, Minggu (31/12/2023).

Turut hadir, Wakapolres Padangsidimpuan, Kompol Maju Harahap, serta dihadiri pejabat utama, kapolsek jajaran, ketua Bhayangkari dan pengurus cabang kota.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 27 personel Polres Padangsidimpuan yang memperoleh Korp Raport kenaikan pangkat lebih tinggi setingkat itu, terhitung sejak 1 Januari 2024.

Masing-masing dari pangkat AKP ke Kompol 1 personel. Selanjutnya dari IPTU ke AKP ada 2 personel. Sementara dari pangkat AIPDA ke AIPTU ada 3 personel. Dari Bripka ke AIPDA 1 personel. Dari Brigapol ke Bripka 1 personel dan Briptu ke Brigpol sebanyak 19 personel.

Kapolres padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, menyampaikan selamat kepada anggota Polri yang telah berhasil meraih kenaikan pangkat.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama institusi, pribadi dan keluarga besar Polres Padangsidimpuan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi baik pengabdian maupun reguler," ujar Dudung Setyawan.

"Kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari pimpinan terhadap anggota yang dinilai berprestasi, cukup baik, disiplin, berdedikasi dan loyalitas saat mengemban tugas dan  Merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan pantaslah kita mensyukurinya. Akan tetapi semuanya tidak terlepas dari prestasi kerja anggota yang di dasari niat, tekad, kemampuan dan pengabdian yang ikhlas," tambah Dudung Setyawan.

Dijelaskan Dudung Setyawan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas pengabdian serta konsekuensi dari pimpinan yang diberikan kepada setiap anggota yang patut dan layak serta lulus dalam penilaian pimpinan.

“Penilaian tersebut meliputi etika, moral dan pengabdiannya kepada dinas, mampu berperan aktif, serta memiliki rasa tanggung jawab lebih besar sesuai dengan pangkat yang disandangnya,” tutur orang nomor satu di Jajaran Polres Padangsidimpuan itu.

Di hadapan para personel, Dudung Setyawan berpesan agar tidak terlalu euforia, karena dengan naiknya jenjang maka bertambahlah tangung jawab.

"Maka tinggalkan hal yang buruk dan teruslah bekerja untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara," jelas Dudung Setyawan.

“Kepada para istri (lbu Bhayangkari) serta kepada suami yang istrinya naik pangkat agar mendukung tugas suami maupun istri untuk karir di masa mendatang,” tambah Dudung Setyawan.

Tak lupa, Dudung Setyawan juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang naik pangkat semoga memperoleh keberkahan dari pangkat yang baru dan memperoleh suatu kebaikan.

“Semoga Polres Padangsidimpuan lebih baik dan dapat meneruskan program-program yang telah dilaksanakan selama ini,” terang Dudung Setyawan.

Untuk itu, kata Dudung Setyawan, para personel harus bersyukur sebagai refleksi dan tampilkan peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya kepada Polres Padangsidimpuan.

Sebagai informasi, dalam prosesi siraman air kembang kepada para personel, turut didampingi oleh istri/suami sebagai wujud syukur serta kebanggaaan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut