get app
inews
Aa Read Next : Ketua PAC Medan Labuhan Dukung Rencana PDIP Tak Lantik Caleg yang Setengah Hati Dukung Ganjar-Mahfud

Harga Sembako Mahal, Squad Ganjar Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Labuhanbatu

Selasa, 26 Desember 2023 | 11:36 WIB
header img
Harga Sembako Mahal, Squad Ganjar Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Labuhanbatu. (Foto: Istimewa)

Selain Pasar Murah, Relawan Squad Ganjar juga menggelar pertunjukan Jaran Kepang di tempat yang sama. Pertunjukan Jaran Kepang dimulai pada Jam 13.00 WIB hingga berakhir pada jam 17.00 WIB. 

Masyarakat sangat antusias hadir melihat pertunjukan Jaran Kepang mengingat semakin minimnya hiburan tradisional yang eksis di masyarakat.

"Selain Pasar Murah, kami juga menyuguhkan hiburan tradisional bagi masyarakat yaitu Jaran Kepang. Jaran Kepang merupakan hiburan rakyat yang masih eksis di tengah masyarakat, dan sampai saat ini masih cukup diminati. Ini juga sejalan dengan semangat mas Ganjar yang peduli terhadap seni tradisonal dan budaya. Dengan menghadiran pertunjukan Jaran Kepang harta warisan nenek moyang kita ini, semoga dapat membantu semakin eksisnya komunitas-komuntas seni budaya Jawa," jelas Rifi.

Hadir dalam kegiatan Jaran Kepang dan Pasar Murah beberapa tokoh, di antaranya Rianto Hadinata sebagai Tokoh Jawa. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa, ini merupakan kegiatan yang sangat membantu rakyat. Kegiatan semacam ini harus terus dilajutkan. Rianto juga berharap apabila Pak Ganjar terpilih sebagai Presiden mohon kiranya situs-situs budaya diperhatikan, karena saat ini suah mulai diliupakan. 

Ibu Uma yang mewakii tokoh perempuan juga turut bersaudara, sekiranya Pak Ganjar menjadi presiden, agar memperhatikan harga kebutuhan pokok terjangkau bagi rakyat. "Selain itu juga yang penting adalah masalah pendidikan dan kesehatan," ucapnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut