get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

Dukung Generasi Muda Islam, Bank Sumut Turut Sukseskan Pemilihan Dai Cilik Sumatera Utara

Senin, 18 Desember 2023 | 15:32 WIB
header img
Dukung Generasi Muda Islam, Bank Sumut Turut Sukseskan Pemilihan Dai Cilik Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Bank Sumut mendukung peningkatan generasi muda Islam serta peningkatan pengetahuan Agama Islam sejak dini, melalui partisipasi Bank Sumut pada Pemilihan Akademi Dai Cilik Sumatera Utara, Minggu (17/12/2023). Direktur Utama PT Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, didaulat menjadi juri kehormatan pada acara tersebut.

Babay Parid Wazdi mengatakan bahwa pihaknya melalui Unit Usaha Syariah mendukung penuh pengembangan ilmu dan pengetahuan agama ditanamkan kepada generasi muda sejak dini.

Menurutnya, dengan menciptakan regenerasi ulama dan dai cilik, maka umat Islam dapat terus melestarikan pendidikan agama Islam di masa yang akan datang.

“Sebagai juri kehormatan, saya dan Bank Sumut akan terus mendorong kegiatan positif seperti ini sebagai bentuk kontribusi dan upaya nyata meningkatkan sektor pendidikan agama bagi generasi muda Islam di Sumatera Utara” jelas Babay Parid Wazdi.

Babay Parid Wazdi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan nilai tambah pengetahuan dan kecintaan terhadap agama Islam sejak dini.

“Kepada anak-anak kami yang menjadi juara kami menyampaikan selamat atas keberhasilan, jadikan penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kecintaan terhadap agama dan Ilmu Pengetahuan. sementara bagi yang belum berhasil meraih peringkat, saya menghimbau agar tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk belajar agama Islam lebih dalam, “pungkasnya.

Pada acara tersebut, Syafiq Athariz Pasa, peserta asal Kabupaten Deli Serdang, berhasil meraih juara Pertama yang berhadiah paket umroh dari Unit Usaha Syariah Bank Sumut. Syafiq Athariz Pasa berhasil meraih peringkat pertama diantara 400 peserta dan 9 finalis akademi DAI Cilik lainnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai juri kehormatan Pj. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kabiro Kesra Pemprovsu H. Muhammad Ramadhani Lubis, SE, MM, Buya Prof. Dr. KH. Amiruddin MS, MA.,MBA., Ph.D dan Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi serta juri dari tim Akademi Dai Cilik (ADC) Ust. H. Muhammad Fadhli Sudiro, MSQ, Ust. Rizkil Asri, S.Pd.I, M.Pd dan Ust. M. Jarot Jauhari, S.Pd.I.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut