get app
inews
Aa Read Next : Prodi Sastra Inggris USU Gelar Gathering Alumni, Budi Warsito Dipercaya sebagai Ketua Ikalsi 

Kisah Sugianto, Pemenang Kategori Humanitarian dan Sociopreneur di USU Alumni Awards 2023

Senin, 18 Desember 2023 | 10:16 WIB
header img
Kisah Sugianto, Pemenang Kategori Humanitarian dan Sociopreneur di USU Alumni Awards 2023

MEDAN, iNewsMedan.id- USU Alumni Awards 2023 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada alumni USU sebagai bentuk pengakuan USU bagi alumni yang telah memberikan sumbangsihnya dalam meraih prestasi, memberi dedikasi dan kontribusi serta terjun kepada masyarakat nasional dan global.  

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat lalu (15/12/2023) di Auditorium USU, salah satu alumni dari Pascasarjana Fasilkom TI USU Sugianto meraih penghargaan sebagai pemenang kategori humanitarian dan sociopreneur melalui seleksi yang cukup ketat. 

Ini semua tidak terlepas dari upaya dan inovasi yang telah dilakukannya dalam membantu peningkatan sumber daya manusia bidang digital dan kecakapan dalam berwirausaha melalui bisnis rintisan tempatpklmedan.com yang didirikannya sejak covid-19. 

Inovasi dan pemberdayaan yang dilakukan berfokus pada dunia pendidikan, dimana ia berfokus mendampingi siswa-siswa SMK jurusan komputer seperti rekayasa perangkat lunak, TKJ, multimedia, DKV dan pemasaran daring untuk melaksanakan praktek kerja industri bidang digital di perusahaan yang dia dirikan. Dimana selama ini banyak siswa SMK yang kesulitan mencari tempat prakerin sesuai jurusan mereka. 

Bahkan mereka sering ditempatkan tidak sesuai dengan kompetensi yang didapat dari sekolah saat melaksanakan prakerin di perusahaan. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut