get app
inews
Aa Read Next : USU Temukan Mahasiswa Miskin Ajukan Data UKT Pakai Tagihan Listrik Sopirnya

Kisah Sugianto, Pemenang Kategori Humanitarian dan Sociopreneur di USU Alumni Awards 2023

Senin, 18 Desember 2023 | 10:16 WIB
header img
Kisah Sugianto, Pemenang Kategori Humanitarian dan Sociopreneur di USU Alumni Awards 2023

MEDAN, iNewsMedan.id- USU Alumni Awards 2023 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada alumni USU sebagai bentuk pengakuan USU bagi alumni yang telah memberikan sumbangsihnya dalam meraih prestasi, memberi dedikasi dan kontribusi serta terjun kepada masyarakat nasional dan global.  

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat lalu (15/12/2023) di Auditorium USU, salah satu alumni dari Pascasarjana Fasilkom TI USU Sugianto meraih penghargaan sebagai pemenang kategori humanitarian dan sociopreneur melalui seleksi yang cukup ketat. 

Ini semua tidak terlepas dari upaya dan inovasi yang telah dilakukannya dalam membantu peningkatan sumber daya manusia bidang digital dan kecakapan dalam berwirausaha melalui bisnis rintisan tempatpklmedan.com yang didirikannya sejak covid-19. 

Inovasi dan pemberdayaan yang dilakukan berfokus pada dunia pendidikan, dimana ia berfokus mendampingi siswa-siswa SMK jurusan komputer seperti rekayasa perangkat lunak, TKJ, multimedia, DKV dan pemasaran daring untuk melaksanakan praktek kerja industri bidang digital di perusahaan yang dia dirikan. Dimana selama ini banyak siswa SMK yang kesulitan mencari tempat prakerin sesuai jurusan mereka. 

Bahkan mereka sering ditempatkan tidak sesuai dengan kompetensi yang didapat dari sekolah saat melaksanakan prakerin di perusahaan. 

Hal ini yang membuat Sugianto prihatin, dan bergerak untuk memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas SDM lulusan SMK di kota Medan khususnya. 

Tidak sekedar praktek kerja industri di perusahaan yang ia kelola, Sugianto juga membekali siswa-siswi SMK dengan hardskill dan softskill sehingga mereka tidak hanya memiliki skill digital namun juga memiliki karakter berwirausaha, memiliki kompetensi yang unggul dan leadership. 

Tak hanya itu saja, Sugianto juga membekali peserta prakerin dengan bekal spiritual yang baik. Dan ini juga yang menjadi pertimbangan dari 26 sekolah SMK dan 9 kampus di Sumatera Utara dan Aceh yang memberikan kepercayaan dan rekomendasi kepada tempatpklmedan.com sebagai tempat untuk siswa-siswi dan mahasiswa melaksanakan praktek kerja industeri bidang digital. 

Capaian ini tentu menjadi dorongan dan semangat bagi Sugianto untuk terus berinovasi dan berkontribusi di tengah-tengah kondisi masyarakat saat ini. 

Dengan berbekal keilmuannya bidang IT dan wirausaha, ia ingin ikut berperan menciptakan SDM dan talenta-talenta digital yang unggul di kota Medan.

 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut