get app
inews
Aa Read Next : Manajemen PSMS Medan Tunjuk Legimin Rahardjo Gantikan Miftahudin Mukson

PSMS Medan Lolos ke Babak 12 Besar Liga 2, Miftahudin Mukson: Ini Hasil Kerja Keras Pemain

Senin, 18 Desember 2023 | 07:00 WIB
header img
Pelatih PSMS, Mifthahudin Mukson. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNewsMedan.id - Pelatih PSMS, Mifthahudin Mukson, mengapresiasi anak asuhnya berhasil menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu, (17/12/2023).

Di mana, hasil itu membawa skuat Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- melangkah ke Babak 12 Besar Liga 2 2023-2024.

Miftahudin Mukson juga menambahkan bahwa para pemain PSMS bermain ekstra keras saat melawan skuat Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC-. Ia pun berterima kasih kepada Rachmad Hidayat cs.

"Terima kasih ke pemain sudah bekerja keras hari ini dengan berbagai macam halangan yang kita dapatkan, akhirnya kami (PSMS) lolos ke 12 Besar," ungkap Miftahudin Mukson.

Tak hanya kepada pemain, ia juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan suporter PSMS Medan.

"Sekali lagi semua adalah hasil kerja keras pemain, manajemen yang sudah mendukung serta suporter yang begitu antusias memberikan motivasi dan semangat ke kami, ini kami dedikasikan utnuk mereka semua," tambahnya.

Miftah juga berharap kepada timnya agar tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. "Mudah-mudahan di babak selanjutnya kami memberikan progres penampilan yang terbaik," terangnya.

Tak hanya itu, Miftah juga memuji Sriwijaya yang telah bermain bagus saat menjamu anak asuhnya. Namun, ia menekankan ke pemainnya untuk fokus sepanjang pertandingan.

"Sebenarnya Sriwijaya FC bermain sangat bagus, saya sampaikan ke beberapa pemain, kebetulan pernah satu tim sama saya, kami berikan motivasi kalian sudah kerja luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, pemain PSMS, Hamdi Sula, menyampaikan terima kasih atas kerja sama sesama rekan pemain.

"Terima kasih kepada teman-teman yang bekerja keras dan suporter selalu mendukung kami, terima kasih juga dukungan dari masyarakat Medan," sebutnya.

"Alhamdulillah kami bisa lolos ke babak selanjutnya, kita akan tetap fokus di
pertandingan pertandingan berikut," tambahnya.

Diketahui, PSMS menahan imbang 2-2 Sriwijaya. Dua gol PSMS dicetak Nico Malau pada menit 21 dan 51. Dan, dua gol tuan rumah oleh Rifaldo Bawuo menit 75 dan Fransiskus Alesandro Nimo Olepue menit 90.

Hasil itu membawa PSMS lolos ke Babak 12 Besar dengan mengantongi 17 poin dari 12 laga dan finis di urutan 3 grup 1. Sedangkan, Sriwijaya tetap ada di peringkat 4 dengan 14 poin.

Sementara itu, dari grup 1 Liga 2, selain PSMS, dua tim yang sudah lebih dulu lolos ke Babak 12 Besar adalah Semen Padang dan Persiraja.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut