get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Cekcok dengan Pengurus Gereja saat Jumat Agung di Kupang, Kini Diperiksa Propam

Berawal Menagih Utang, 2 Oknum Polisi Ini Kompak Ikut Aksi Pencurian Mobil 

Kamis, 14 Desember 2023 | 13:28 WIB
header img
Oknum polisi di Lampung Bripda Candra Setiawan (25) ikut terlibat dalam aksi pencurian mobil bersama oknum polisi lainnya lantaran menagih utang. Foto: Ilustrasi/Okezone

Desmila melanjutkan, saat itu terdakwa terus memaksa Fajar untuk segera membayar utangnya. 

"Fajar menyampaikan kepada terdakwa, 'Can,  kalau sekarang belum ada uangnya, bingung saya'. Kemudian dijawab oleh terdakwa 'Ya kamu janji lama mau bayar tapi gak pernah ditepatin'," ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan. 

Lantaran belum bisa membayar utangnya tersebut, kata jaksa, Fajar kemudian mengajak terdakwa untuk mengambil mobil di parkiran Mal Boemi Kedaton. 

"Fajar mengatakan kepada terdakwa 'Yaudah  gini aja, ini ada mobil Brio dari arah Metro mau ke MBK, ini mobilnya udah saya pasang GPS, doain aja mobilnya ke MBK biar bisa kita ambil, kalau mobilnya dapet nanti untuk kamu jadi bisa potong aja utang saya di kamu, mobilnya saya hargai Rp 50 juta'," ungkap jaksa.

JPU melanjutkan, saat itu terdakwa sempat menanyakan kepada Fajar mengenai asal usul mobil tersebut milik siapa. Fajar lalu menjawab jika mobil tersebut mobil surat sebelah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut