get app
inews
Aa Read Next : Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 

Gubsu Edy dan Wali Kota Bobby Kompak Temui Aksi Demo Pedagang di Balaikota

Senin, 31 Januari 2022 | 18:10 WIB
header img
Gubsu Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui aksi damai puluhan massa dari Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Kota Medan yang berunjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Senin (31/1).

MEDAN,iNews.id-   Gubsu Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby  Nasution  menemui   aksi damai puluhan massa dari Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Kota Medan yang berunjuk rasa di  depan Balai Kota Medan, Senin (31/1). 

Salah seorang  pedagang perwakilan APPSINDO dalam orasinya mengaku,  para pedagang pasar tradisional merasa terdzolimi dengan keberadaan pedagang kaki lima (PK5) yang hingga saat ini tidak ditertibkan. Sementara, lanjutnya, para pedagang  harus membayar retribusi ke pemerintah melalui PUD Pasar.  

“Kami tidak menyalahkan Pak Wali, tapi  kami ingin  dilindungi ? Artinya kan, ada elemen-elemen PUD Pasar yang abai dengan tugas dan amanah yang diberikan Pak Wali tersebut,” bilang pria tersebut.

Ditambahkan pria itu lagi,  bagaimana pemerintah bisa mendapatkan PAD jika ada pedagang liar di luar pedagang pasar yang  dikuasai preman.  

“Kita sepakat melawan preman, tapi mereka terus yang menguasai. Kami mengapresiasi Pak Gubernur dan Pak Wali yang hari ini terus berupaya menjaga kekondusifan Kota Medan. Namun, kami mohon, dibantu lah kami dengan menertibkan  pedagang-pedagang yang  di luar tersebut,” terangnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut