Permudah Layanan Kesehatan, teraMedik Hadirkan Aplikasi SIMRS Inovatif

Demi meningkatkan pelayanan untuk pasien, teraMedik juga menghadirkan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) yang dapat memudahkan dan mengurangi antrian pendaftaran karena pasien dapat mendaftar secara mandiri melalui APM tanpa perlu antri di tempat pendaftaran.
”Selain sudah bersertifikat ISO 9001 dan ISO 27001. Kami juga telah terdaftar sebagai PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) Kominfo. Tidak hanya itu, sistem kami juga sudah terintegrasi dengan SatuSehat dan BPJS dalam upaya kami untuk selalu patuh (comply) dengan regulasi dari pemerintah”, jelas Rio Riyanto.
Sebagai bentuk komitmen untuk membantu fasilitas kesehatan, teraMedik juga melakukan pengembangan aplikasi terbaru yang dikhususkan untuk rekam medis elektronik (RME).
teraMedik berkomitmen bukan hanya menghadirkan fitur RME yang relevan saat ini (sesuai standar dan regulasi) namun juga dalam proses persiapan untuk menghadirkan fitur RME yang sesuai dengan standar terminologi RME International.
Sedangkan untuk aplikasi bagi Perawat, teraMedik telah melakukan pemanfaatan kamus data RME SAK 3S dalam menentukan diagnosa dan rencana keperawatan.
teraMedik sendiri sudah hadir sejak tahun 2002 dan digunakan oleh lebih dari 150 rumah sakit dan klinik yang terbesar di seluruh kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Padang, Palembang, Denpasar, Banjarmasin, Pontianak, Makassar hingga Jayapura.
“Kami terus berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan sistem pelayanan kesehatan di Indonesia dengan menghadirkan berbagai modul-modul aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai macam tipe dan variasi rumah sakit maupun klinik di Indonesia," tutup Rio Riyanto.
Editor : Odi Siregar