get app
inews
Aa Read Next : Rumor Timnas Indonesia Tantang Portugal, Anggota Exco PSSI Angkat Bicara

Dilaporkan Dek Gam ke Bareskrim Polri, Arya Sinulingga: Jangan Politisasi Sepakbola

Rabu, 29 November 2023 | 11:44 WIB
header img
Dilaporkan Dek Gam ke Bareskrim Polri, Arya Sinulingga: Jangan Politisasi Sepakbola. (Foto: Istimewa)

Staf Khusus Menteri BUMN itu juga menyesalkan dan membantah narasi yang beredar bahwa dia disebut-sebut menyinggung SARA terhadap Dek Gam. Dia bahkan menyebut nama Edy Rahmayadi hingga Chief Operating Officer (COO) PSMS Medan, H Andry Mahyar Matondang berada di tribun VVIP stadion saat dirinya menegur Dek Gam.

"Nggak ada kata-kata SARA atau kata-kata lain yang saya sampaikan. Tidak ada saya menghina masyarakat Aceh, ada saksi semua. Kita ini orang Medan yang udah biasa hidup dengan semua etnis di sini, mana ada kalimat-kalimat SARA seperti itu," jelas Arya Sinulingga.

Dia juga menyesalkan lantaran urusan sepak bola dikait-kaitkan ke ranah politik apalagi dianggap menghina etnis tertentu dalam hal ini warga Aceh.

"Kenapa urusan sepakbola yang baik seperti ini harus dikaitkan dengan kalimat SARA itu tadi, seakan-akan saya menghina masyarakat Aceh. Warga Aceh di Sumut banyak, dan selama ini kita semua hidup harmonis," ucapnya.

Namun, Arya mengaku tak akan melaporkan kembali Dek Gam. Dia menyebut menerima dirinya dilaporkan dan menanti perkembangan laporan tersebut.

"Karena saya tidak pernah bicara mengenai SARA, saya santai saja, artinya terimalah, nanti proses saja. Karena saya anggap saya nggak pernah ngomong SARA," pungkas Arya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut