get app
inews
Aa Read Next : Salat Tarawih Perdana di Times Square New York, Ribuan Umat Islam Doakan Gaza

Perang di Gaza: Tiga Jenderal Israel Dilaporkan Tewas dalam Pertempuran dengan Sayap Militer Hamas 

Kamis, 23 November 2023 | 19:08 WIB
header img
Kemil Baram, satu dari tiga jenderal Israel yang dikabarkan tewas dalam perang melawan Hamas di Gaza, Palestina. Foto/X @Avolanza

GAZA, iNewsMedan.id- Berita mengenai kematian tiga jenderal Israel dalam konflik melawan Brigade Izz ad-Din al-Qassam, sayap militer Hamas, di Gaza, terus menyebar di media sosial. Kabarnya, Kemil Baram dari Safety Unit, Yehvam Atos dari Invincible Train Battalion, dan Avihai Ozer dari Logistics Assistance Unit menjadi korban. 

Meski belum dikonfirmasi oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF), informasi terakhir dari IDF menyebutkan lebih dari 60 tentara mereka tewas sejak dimulainya perang darat di Gaza. IDF mengklaim telah mengepung daerah Jabalia sebagai persiapan menghadapi pertempuran sengit dengan kelompok perlawanan Palestina. 

Sementara IDF menyatakan telah menghancurkan tiga pintu masuk terowongan yang berisi anggota Hamas. 

Sebaliknya, juru bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaidah mengatakan serangan yang merek lakukan dengan menggunakan rudal Al-Yasin 105, Shawaz, dan roket Tandem 85. 

Pasukan al-Qassam juga melaporkan serangan terhadap pasukan Israel di Rumah Sakit Anak Rantisi, menyebabkan sejumlah tentara Israel tewas dalam pertempuran itu. 

Beberapa kendaraan tempur ditinggalkan olah pasukan Israel yang lari menyelamatkan diri dari serbuan pasukan al-Qassam. Kendaraan-kendaraan lapis baja itu kemudian di bombardir oleh pasukan udara Israel karena tidak bisa dievakuasi. 

“Mujahidin kami mengonfirmasi bahwa ketika musuh tidak dapat menarik kendaraannya, dia meledakkannya," kata Abu Ubaidah. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut