get app
inews
Aa Read Next : Perdana Dilaksanakan, Salat Tarawih di Masjid Agung Medan Dipadati Ribuan Jamaah

Salat Tarawih Perdana di Times Square New York, Ribuan Umat Islam Doakan Gaza

Selasa, 12 Maret 2024 | 07:00 WIB
header img
Ribuan umat Islam di Amerika Serikat sedang melaksanakan Salat Tarawih perdana di Times Square, New York, Minggu (10/3) malam. (Foto: AP)

NEW YORK, iNews.id - Ribuan Umat Islam melakukan Salat Tarawih perdana pada tahun ini di Times Square, Kota New York, Minggu (10/3/2024) malam waktu setempat. Diketahui bahwa Umat Islam di Amerika Serikat lebih dahulu melaksanakan ibadah puasa dibandingkan Indonesia, yakni Senin (11/3/2024).

Pemandangan Salat Tarawih di Times Square sudah bisa disaksikan sejak Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah kota memberi keleluasaan bagi umat Islam beribadah di lokasi yang menjadi ikon Kota New York tersebut.

Di sisi lain, warga yang berlalu lalang juga menunjukkan toleransi yang baik dengan tidak berisik dan menjaga kondusivitas, yang terkadang juga ikut menjaga di sekitarnya. 

Pelaksanaan Salat Tarawih di Times Square juga mendapat penjagaan kepolisian.

Setelah salat, umat Islam melaksanakan doa bersama dipimpin imam untuk kesalamatan Muslim di Jalur Gaza, Palestina.

Fakta mengejutkan lainnya adalah Muslim lainnya juga melakukan Salat Tarawih pertama di American Religious Center, berjarak sekitar 30 menit dari Washington DC. Halaman luar dan taman masjid dipenuhi jemaah untuk melaksanakan salat.

Seperti di Times Square, usai salat umat Islam melantunkan doa khusus bagi seluruh umat Islam, khususnya warga Gaza, yang menghadapi serangan pasukan Israel.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut