get app
inews
Aa Read Next : Dunia Butuh Koalisi Global Aktif untuk Kemerdekaan Palestina

Tentara Wanita Israel Dikerahkan Emban Misi Rahasia Bersama Intelijen Militer

Rabu, 13 Desember 2023 | 22:53 WIB
header img
Tentara Israel telah mengarahkan Batalyon Caracal, yang terdiri dari tentara wanita Israel, untuk menjalankan "operasi rahasia khusus" di Jalur Gaza yang sedang dikepung.Foto: nationalreview

TEL AVIV, iNewsMedan.id -  Tentara Israel telah mengarahkan Batalyon Caracal, yang terdiri dari tentara wanita Israel, untuk menjalankan "operasi rahasia khusus" di Jalur Gaza yang sedang dikepung.

Langkah ini dilaporkan oleh Harian Yedioth Ahronoth. Surat kabar tersebut mengutip Mayor Shira, Komandan Batalyon, yang menyatakan bahwa divisi mereka dipanggil untuk misi "rahasia" di Gaza Palestina guna mendukung pasukan Israel di sana.

"Kurang lebih tiga minggu yang lalu, kami mendapat perintah dari Komandan Batalyon Caracal untuk membentuk tim pejuang wanita terbaik dan paling profesional guna menjalankan kegiatan khusus di Jalur Gaza," katanya.

Dia menambahkan bahwa batalionnya bekerja sama dengan pasukan tempur dan intelijen militer lainnya, serta berkolaborasi dengan unit khusus di Gaza. Mayor Shira menjelaskan bahwa batalion tersebut bergabung dengan pasukan darat dan unit khusus yang berada jauh di wilayah Jalur Gaza.

Ternyata, pertempuran di Jalur Gaza tidak seefektif yang diharapkan oleh militer Israel. Sejak dimulainya operasi darat di Jalur Gaza, dilaporkan lebih dari 100 tentara rezim Zionis tewas hingga saat ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut