get app
inews
Aa Read Next : Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina

Safari Kisah Palestina Galang Dana di Yaspendhar 3, LAZ Nurul Hayat: Mari Bantu Saudara Kita

Selasa, 14 November 2023 | 21:15 WIB
header img
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Hayat Medan bersama Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) 3 menggalang dana untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Hayat Medan bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) 3 menggelar kegiatan Safari Kisah Palestina untuk siswa SMP di Aula Sekolah dan Masjid Yaspendhar 3, Jalan karya Wisata Ujung, Desa Namorambe, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, pada Sabtu (11/11/2023). 

Kegiatan ini ditujukan untuk para siswa, guru, wali murid, dan masyarakat sekitar, dengan tujuan untuk menyampaikan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam menyebarkan dakwah Islam, serta mengajak berdonasi untuk Palestina.

Acara ini diisi oleh seorang Dai Nasional sekaligus ventriloquist bernama Kak Andi Rahim Pardomuan Siregar, yang menggunakan media boneka bernama Si Alang.


Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Hayat Medan bersama Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) 3 menggalang dana untuk Palestina. (Foto: Istimewa)

"Kak Andi menyampaikan kisah-kisah inspiratif dari Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang diambil dari hadis dan Al-Qur'an, serta mengaitkannya dengan kondisi terkini di Gaza Palestina," ujar Staff Nurul Hayat Medan, Bima Abdul Haq.

"Beliau juga menyampaikan bahwa donasi kita janganlah karena kita kasihan pada mereka, justru kita lah yang pantas dikasihani karena tak mampu berjuang bersama mereka," ungkap Bima Abdul Haq.

Lewat kisah tersebut, kata Bima Abdul Haq, Kak Andi mengajak seluruh pihak meniatkan donasi yang telah diberi sebagai infaq dan hadiah untuk masyarakat Palestina.

"Karena mereka sudah berkorban jiwa raga untuk mempertahankan tanah tempat para nabi dilahirkan," jelas Bima Abdul Haq.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut