get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

AKBP Dudung Setyawan bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Pangan Program Pemerintah

Selasa, 14 November 2023 | 16:02 WIB
header img
AKBP Dudung Setyawan bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Pangan Program Pemerintah. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan menyerahkan langsung bantuan pangan yang merupakan program pemerintah untuk penurunan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan di pekarangan Kantor Pos Kota Padangsidempuan, Senin (13/11/2023) pagi. 

Acara penyerahan program pemerintah ini juga dihadiri Pj Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, Ketua DPRD Kota Padangsidempuan Siwan Siswanto, Wakil Ketua DPRD H Rusydi Nasution, Mewakili Kajari Padangsidimpuan Kasi Intel Yunius Zega, Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan, Agus Saeful, Kadis Sosial Jufri Nasution, Kadis Ketapang Chairunnisa Daulay, Kadis KB Maragongna Harahap.

Ribuan masyarakat memadati pekarangan Kantor Pos untuk mendapatkan bantuan pangan program pemerintah untuk penurunan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan. 

Di hadapan masyarakat Kota Padangsidimpuan, Pj Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program pemerintah untuk penurunan tunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan. 

"Bantuan ini merupakan dari Badan Pangan Nasional yang bekerja sama dengan BUMN dan penyaluran bantuan ini juga dilaksanakan oleh BUMN melalui Pos Indonesia yakni Kantor Pos," sebut Letnan Dalimunthe. 

"Adapun bantuan pangan yang diserahkan hari ini berupa, ayam seberat 0,9-1,1 Kg/KK, telur ayam sebanyak 10 butir/KK, gula seberat 1 Kg dan Teh celup 2 Kotak," tambah Letnan Dalimunthe 

Informasi yang dihimpun, sebanyak 2753 penerima bantuan pangan program pemerintah untuk penurunan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan se-Kota Padangsidimpuan.

Sementara, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung setyawan mengatakan, bahwa bantuan sosial dari pemerintah pusat ini diberikan kepada warga masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

Ia menerangkan bahwa bantuan kemanusian ini diberikan dalam rangka upaya membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi pangan guna membantu masyarakat.

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk membantu tugas polisi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta terus menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat di Kota Padangsidimpuan terutama menjelang Pemilu 2024," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut