get app
inews
Aa Read Next : Prodi Sastra Inggris USU Gelar Gathering Alumni, Budi Warsito Dipercaya sebagai Ketua Ikalsi 

Tim PUI Bangunan Hijau USU Gelar International Community Service untuk Dukung Zero Emission

Selasa, 14 November 2023 | 12:27 WIB
header img
Tim PUI Bangunan Hijau USU Gelar International Community Service untuk Dukung Zero Emission (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Tim PUI Bangunan Hijau dan Kualitas Lingkungan Perkotaan Universitas Sumatera Utara sukses melaksanakan kegiatan International Community Service dengan tema "Capacity Building on Bamboo Education for Architecture and Structure as Renewable Material towards Zero Emission" pada tanggal 25 hingga 26 Oktober 2023. 

Kegiatan ini dirancang untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat mengenai penggunaan bambu, terutama dalam desain arsitektur dan struktur, guna mendukung program nol emisi karbon. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini fokus pada penguatan pengetahuan tentang bambu sehubungan dengan kapasitas bangunan. 

Ir. Hilma Tamiami Fachrudin, ST, M.Sc., Ph.D., GP, dari Departemen Arsitektur memimpin pelaksanaan kegiatan ini, didukung oleh anggota tim seperti Dr. Ir. Rahmi Karolina, ST, MT, IPM, GP, dari Departemen Teknik Sipil, dan Mohammad Dolok Lubis, ST, M.Sc., dari Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik, USU

Mitra internasional seperti Dr. Rangabhasiyam Selvasembian dari SRM University, India, dan Dr. Lee Sheng Hua dari Universiti Teknologi MARA, Malaysia, turut berperan sebagai narasumber. Mereka memberikan wawasan tentang bagaimana memanfaatkan bambu dan perannya dalam upaya pengurangan emisi karbon. 

Kemudian pada hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023, dilakukan kegiatan pemaparan materi oleh para mitra, diikuti dengan penanaman bibit pohon bambu di Project Wings, Bukit Lawang, pada hari Kamis, tanggal 26 Oktober 2023. Langkah ini diambil sebagai upaya nyata untuk membudidayakan tanaman bambu. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut