get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Resmikan SPAM Regional Mebidang, Miliki Kapasitas 1.100 Liter per Detik

Hydranation Serukan Edukasi Pemilihan Air Minum Berkualitas dan Gizi Seimbang 

Kamis, 09 November 2023 | 15:38 WIB
header img
Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-11, Indonesian Hydration Working Group (IHWG) FKUI menyelenggarakan acara HYDRANATION: Gerakan Nasional Hidrasi Sehat di Berastagi, Sumatera Utara, pada 27 Oktober 2023. (IST)

BERASTAGI, iNewsMedan.id-  Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-11, Indonesian Hydration Working Group (IHWG) FKUI menyelenggarakan acara HYDRANATION: Gerakan Nasional Hidrasi Sehat di Berastagi, Sumatera Utara, pada 27 Oktober 2023. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga hidrasi sehat melalui konsumsi air minum yang berkualitas dan pemenuhan gizi yang seimbang. 

HYDRANATION "Gerakan Nasional Hidrasi Sehat" 2023 adalah hasil kerjasama antara IHWG FKUI, Danone-AQUA, dan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU). Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hidrasi sehat, cara memilih air minum berkualitas, dan pentingnya gizi seimbang. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Dekan FK USU Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, dan Prof. Dr. dr. Dina Keumala M.Gizi, beserta tim dari FK USU, pejabat daerah, dan anggota masyarakat Berastagi. 

Dalam sambutannya, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Dekan FKUI, menjelaskan pentingnya air sebagai zat gizi makro esensial dalam tubuh manusia. 

Kekurangan asupan air minum dapat menyebabkan dehidrasi dengan dampak negatif seperti mulut kering, lemah, pusing, gangguan mood, suhu tubuh tidak stabil, dan masalah kesehatan serius jangka panjang. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut